Pencarian populer
USER STORY

Kakek Arsyad yang Rumahnya Terbakar Diberi Hadiah Umrah

Kakek Arsyad menerima bantuan. Foto: Instagram/@makassar_iinfo
Seorang kakek asal Sulawesi Selatan tengah menjadi perbincangan warganet yang turut bersimpatik atas musibah yang dialaminya. Rumah pria 70 tahun ini hangus terbakar pada Sabtu (15/6) sore.
ADVERTISEMENT
Melansir Makassar Indeks, selain menghabiskan bangunan rumahnya, si jago merah turut melenyapkan uang tabungan umrah Rp 2,5 juta milik Arsyad. padahal uang itu merupakan hasil jerih payahnya mengumpulkan barang bekas dan botol plastik.
Rumah Arsyad hangus terbakar. Foto: Facebook/AbdulQaharAlasri
Untungnya Arsyad sedang tidak berada di rumah seluas 6x7 meter di Botte, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan tersebut saat kebakaran terjadi.
Viralnya kisah Arsyad mengundang reaksi dari berbagai pihak untuk membantunya. Mulai dari perorangan hingga berbagai lembaga tergerak menggalang donasi untuk kakek Arsyad.
Seperti yang dilaporkan akun Instagram Makassar Info, salah satu donasi pun telah diterima Arsyad. Donasi diberikan oleh LJK Grup berupa hadiah ibadah umrah, hasil donasi warganet.
Loading Instagram...
Bantuan ini hanya salah satu donasi yang akan diterima oleh Arsyad. Berbagai lembaga seperti Yayasan Kurir Langit dan Yayasan Manusia Indonesia turut menggalang donasi untuk Arsyad bisa kembali memiliki rumah yang layak.
ADVERTISEMENT
Kabar ini membuat warganet semakin terpanggil untuk ikut menyumbangkan dana kepada Arsyad. Banyak pula yang turut mendoakan agar Arsyad bisa mendapatkan kembali rumahnya. Hal ini juga dianggap warganet sebagai salah satu contoh dampak positif penggunaan media sosial.
"Allah memang punya rencana yang tidak pernah diketahui manusia. Mengambil sebagian rezekinya dan menggantikannya melalui cara yang tak terduga. MasyaAllah" tulis @avrilliaa_
"Alhamdulillah, dampak positif dari sosmed" ujar @adeliahendrawan
"Mari kita bersama-sama membantu kakek membangun rumahnya" tambah @luminese_
(rin)
Baca lebih banyak informasi mengenai berita artis/berita heboh/info bola/dan lifehack lebih nyaman di aplikasi kumparan.
Download aplikasi Android di sini.
Download aplikasi iOS di sini.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.85