Tekno & Sains
·
4 Desember 2018 14:54

Perusahaan Teknologi Ini Klaim Temukan Lokasi Benua Atlantis

Konten ini diproduksi oleh Berita Heboh
Perusahaan Teknologi Ini Klaim Temukan Lokasi Benua Atlantis (474418)
searchPerbesar
(Ilustrasi benua Atlantis (Foto: kumparan)
Misteri benua Atlantis yang dikenal sejak dulu karena pernah hilang, kini konon telah ditemukan kembali. Dianggap berjaya, karena benua Atlantis memiliki tanah yang subur, rakyat yang makmur, hingga teknologi yang sangat maju, namun bisa menghilang dalam semalam saja.
ADVERTISEMENT
Namun, dengan kecanggihan teknologi saat ini, seperti yang dikutip laman kumparan, sebuah perusahaan bernama Merlin Murrows mengklaim telah menemukan benua penuh misteri tersebut.
Menurut laporan dari NYPost.com, perusahaan tersebut telah memastikan di mana lokasi kota tenggelam itu berada. Tidak hanya itu, perusahaan Merlin Burrows yang menyebut dirinya sebagai perusahaan pencarian darat-laut yang tersembunyi itu, juga siap merilis sebuah film dokumenter sebagai bukti bahwa benua Atlantis memang benar-benar ada.
Rencananya film garapan mereka akan diberi judul 'Atlantica'. CEO Merlin Burrows, Bruce Blackburm, juga mengatakan bahwa perusahaannya menggunakan data satelit untuk menyisir area yang diyakini sebagai lokasi Atlantis yang sedang berkembang.
Perusahaan Teknologi Ini Klaim Temukan Lokasi Benua Atlantis (474419)
searchPerbesar
(Ilustrasi benua Atlantis (Foto: kumparan)
Bahkan, pekerjaan mereka sejatinya sudah dimulai sejak beberapa tahun yang lalu. Menurut Bruce Blackburn, lokasi tersebut juga dipilih berdasarkan tulisan-tulisan Plato serta tek-teks lainnya yakni di dekat pantai Donana National Park, Spanyol.
ADVERTISEMENT
Mereka meyakini penemuan yang ditemukan seperti kuil dan menara merupakan sisa-sisa kerajaan Atlantis kala itu. Material tersebut ditengarai bertanggal antara 10 ribu-12 ribu tahun yang lalu, sehingga dianggap cocok dengan garis waktu ketika Atlantis musnah.
Namun, penemuan semacam ini bukanlah yang pertama kalinya, sebab sudah banyak pelayaran yang dilakukan hanya untuk menemukan benua yang hilang tersebut dan hingga saat ini belum ada yang bisa membuktikan bahwa benua tersebut benar-benar nyata.
Meskipun dalam sebuah buku yang ditulis Plato membenarkan adanya sebuah pulau yang sangat besar di hadapan selat Mainstay Haigelisi dan dianggap nyata, namun benua Atlantis yang telah hilang lebih dari 9000 tahun itu musnah sebelum zaman Plato.
Bahkan banyak teori yang mengatakan bahwa benua Atlantis sebenarnya bukan sama sekali sebuah tempat apalagi benua.
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white