kumparan
19 Jun 2019 18:12 WIB

Poster Perdana Film 'Bumi Manusia' Resmi Dirilis

Iqbaal di film 'Bumi Manusia' (Foto: Instagram @falconpictures_)
Poster perdana film 'Bumi Manusia' garapan sutradara Hanung Bramantyo telah dirilis pada Rabu (19/6). Poster ini diunggah di akun Instagram resmi rumah produksi Falcon Pictures.
ADVERTISEMENT
Poster ini dinilai sudah dinantikan banyak orang sejak Falcon Pictures mengumumkan produksi film 'Bumi Manusia' pada Maret 2018. Dalam keteragan, Falcon Pictures menjelaskan 'Bumi Manusia' akan mulai tayang di bioskop Tanah Air sejak 15 Agustus 2019.
Loading Instagram...
Film 'Bumi Manusia' diangkat dari novel karya Pramoedya Ananta Toer (Pram) yang terbit tahun 1980. Bumi Manusia menceritakan kisah pemuda pribumi di zaman kolonialisme Belanda bernama Minke. Bumi Manusia adalah satu dari tetralogi Pulau Buru milik Pram selain 'Anak Semua Bangsa', 'Jejak Langkah', dan 'Rumah Kaca'.
Minke dikisahkan jatuh hati dengan seorang gadis bernama Annelies Mellema. Selain menceritakan kisah romansa Minke, Bumi Manusia juga menceritakan perjuangan ibu Annelis, Nyai Ontosoroh, untuk memperjuangkan hidupnya dan anak-anaknya.
Poster film 'Bumi Manusia'. Foto: Instagram/@falconpictures_
Produksi film 'Bumi Manusia' sempat mendapat pro kontra. Banyak warganet yang mengaku ragu film ini bisa mengangkat kisah novel Bumi Manusia yang dianggap kompleks dan disebut sebagai salah satu karya sastra terbaik Indonesia.
ADVERTISEMENT
Dalam film, karakter Minke diperankan aktor Iqbaal Ramadhan. Sementara Annelies dilakonkan Mawar Eva de Jongh, aktris berdarah campuran Belanda. Selain itu, Nyai Ontosoroh diperankan Ine Febriyanti.
Sebelumnya, foto-foto dari adegan film Bumi Manusia sudah dirilis Falcon Pictures pada September 2018. Selain nama-nama di atas, 'Bumi Manusia' juga diperankan Giorgino Abraham, Jerome Kurnia, Donny Damara, Bryan Domani, dan Ayu Laksmi.
(rin)
Baca lebih banyak informasi mengenai berita artis/berita heboh/info bola/dan lifehack lebih nyaman di aplikasi kumparan.
Download aplikasi Android di sini.
Download aplikasi iOS di sini
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·