kumparan
KONTEN PENGGUNA
11 November 2019 12:30

Pukau Juri hingga Akhir, Claudia Jadi Juara The Voice of Germany 2019

claudiacover.jpg
Claudia saat bawakan lagu 'I Have Nothing' di final The Voice of Germany. (Foto: Tangkapan layar akun YouTube The Voice of Germany)
Memukau sejak awal, Claudia Emmanuela sudah jadi buah bibir sejak penampilannya di Blind Auditions, The Voice of Germany musim ke-9.
ADVERTISEMENT
Pada tahap Blind Auditions, ia tampil membawakan lagu 'Never Enough' yang menjadi soundtrack film 'The Geatest Snowman'. Para juri langsung bergegas menekan tombol dengan cepat untuk berbalik di kursi masing-masing.
Bahkan, setelah ia tampil, salah satu juri yaitu Alice Merton menangis sekaligus naik ke panggung untuk memeluknya. Penampilannya saat itu membuat semua juri menawarkan diri untuk menjadi mentornya, meski pada akhirnya ia memilih masuk tim Alice Merton.
Gadis asal Cirebon, Jawa Barat, ini sudah menggeluti dunia musik sedari kecil. Claudia Emmanuela bahkan sempat mengikuti berbagai ajang menyanyi di Indonesia, seperti Idola Cilik, AFI Junior, dan Mammamia, meski tidak keluar sebagai pemenang.
Tak hanya memukau ketika Blind Auditions, jelang masuk semifinal pun ia juga disuguhi standing ovations dari para juri dan penonton. Saat itu dengan membawakan lagu bertajuk 'Run' dari Snow Patrol.
ADVERTISEMENT
Untuk penampilan final pada Minggu (10/11), ia membawakan lagu 'I Have Nothing' dari Whitney Houston. Akhir penampilannya disambut riuh tepuk tangan dan teriakan dari penonton. Alice Merton, juri sekaligus mentornya juga langsung memeluknya dengan haru.
Ia keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan finalis lain, yaitu: Fidi Steinbeck, Freschta Akbarzada, Erwin Kintop, dan Lucas Rieger. Sambil didampingi sang mentor, ia saksikan persentase dukungan 5 finalis. Ia menang dengan persentase tertinggi 46,39%.
Menutup acara tersebut, ia tampil bersama Alice Merton membawakan single-nya bertajuk 'Good Bye.'
(wnd)
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan