Pencarian populer
USER STORY

Sudah Masak 'Besar', Ultah Remaja Ini Tak Dihadiri Satu Pun Temannya

Opor ayam yang telah dimasak saat ulang tahun adik pemilik akun Twitter Se Nja (Foto: Twitter @askfm)
Perayaan ulang tahun bagi sebagian besar orang merupakan hal yang cukup penting. Tidak jarang seseorang ingin merayakan hari spesial dalam hidup itu. Mulai dari sederhana hingga perayaan yang mewah.
ADVERTISEMENT
Beberapa memilih untuk merayakan ulang tahun secara sederhana bersama teman. Butuh perencanaan untuk merayakannya. Meski demikian, tidak semua perayaan ulang tahun yang sudah disiapkan bisa berjalan mulus. Seperti yang dialami oleh remaja 15 tahun satu ini.
Kisah itu disampaikan oleh pemilik akun Twitter Se Nja atau @nyerahdahh, Minggu (7/4). Bukan ulang tahunnya, melainkan adik laki-lakinya yang baru saja berulang tahun ke-15. Ironisnya, dalam perayaan ulang tahun itu, tak ada satu pun teman adiknya. Padahal mereka mengatakan bahwa akan datang. Terlebih sang ibu sudah masak besar untuk acara itu.
"Hari ini adek aku ulang tahun yang ke-15. Ibu aku udah masak banyak buat dia sama-temen-temennya. Tapi sampe sekarang temennya gak ada yang datang. Ibu aku dari pagi udah masak. Pingin nangis lihat ibu aku nunggu di ruang tamu sama adekku," tulisnya.
ADVERTISEMENT
Pemilik akun tersebut juga menceritakan bahwa saat itu sang ibu hanya memiliki uang sekitar Rp 500 ribu. Sang adik yang hendak berulang tahun kemudian mengatakan kepada ibunya jika teman-teman sekelasnya hendak makan-makan di rumahnya ketika dia ulang tahun.
Lantaran tidak memiliki uang lebih, sang ibu kemudian berpesan agar teman dekat anaknya saja yang diminta datang. Hingga akhirnya sang anak yang hendak ulang tahun memutuskan untuk memilih 15 temannya.
Berbekal uang Rp 500 ribu yang seharusnya untuk keperluan sehari-hari, sang ibu kemudian membelanjakan uang tersebut untuk masak besar demi anaknya yang hendak berulang tahun. Uang tersebut dibelanjakan untuk memasak opor ayam, buah dan lain sebagainya. Sementara itu, untuk kebutuhan sehari-hari, sang kakak menawarkan untuk menggunakan uang miliknya.
ADVERTISEMENT
Saat tepat hari ulang tahunnya, Minggu pagi (7/4) pagi, sang adik menghubungi kelima belas temannya yang mengatakan akan datang ke rumahnya. Mereka sepakat datang pukul 11.00 WIB untuk mengantisipasi hujan yang sering terjadi sore hari. Hanya saja sampai menjelang malam, mereka tidak kunjung datang.
Sang adik yang tengah berulang tahun ditemani ibunya tetap menunggu hingga pukul 21.00 WIB. Namun, tetap saja kelima belas temannya itu tidak ada yang menampakkan diri. Meski sudah dihubungi melalui pesan maupun telepon berkali-kali, mereka tidak ada yang menjawabnya.
Pemilik akun Se Nja itu lalu menceritakan kekecewaan yang dirasakan adiknya pada hari 'bahagia'-nya. Pun kekecewaan sang ibu. Terlebih, pemilik akun Twitter itu mengungkapkan bahwa sang ibu belakangan ini sering sakit. Ia juga menuturkan, bahwa makanan yang sudah telanjur dimasak itu akhirnya dibagikan kepada tetangga.
ADVERTISEMENT
"Ma, lelahmu jadi kecewa. Di hari bahagia adek malah jadi hari sedihnya. Kenapa gak konfirmasi dari pagi sih kalo pada gak gak bisa dateng? Biar gak mengharapkan banget," lanjutnya.
Curahan hati seorang kakak tentang perayaan ulang tahun adiknya yang tidak dihadiri satu pun temannya itu kemudian menjadi viral. Banyak warganet yang mengaku terenyuh. Banyak dari mereka yang kemudian memberikan dukungan serta titipan ucapan selamat ulang tahun untuk sang adik.
"Be strong, semangat yaa. Selamat ulang taun buat adiknya, semoga bisa jadi pribadi yang lebih baik dan lebih kuat," tulis @rhinoaddict.
"Ya allah, Kak, aku sedih banget bacanya. Jahat banget temen-temennya. Yang penting niat adikmu itu baik, mau ngundang makan temen-temennya. Btw happy birthday ya buat adiknya kamu," tambah @sshafiralts.
ADVERTISEMENT
Bahkan beberapa warganet tidak hanya merasa terenyuh. Mereka juga berniat untuk memberikan kado untuk sang adik pemilik akun Se Nja. Hanya saja baginya, ucapan selamat ulang tahun dari warganet untuk adiknya itu sudah dirasa cukup.
@rstubaking, "Jahat banget temennya, bilang ke adek kamu 'selamat ulang tahun ya, kamu beruntung punya kakak dan ibu yang baik sama kamu. Jangan sedih tetep semangat. Adek kamu seumuran ade aku, kalo boleh tau ade kamu suka apa ya? Aku boleh kasih kado buat dia? Biar dia sdkt bahagia hari ini".
(zhd)
Baca lebih banyak informasi mengenai berita artis/berita heboh/info bola/dan lifehack lebih nyaman di aplikasi kumparan.
Download aplikasi Android di sini.
Download aplikasi iOS di sini.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80