kumparan
15 Sep 2019 16:35 WIB

Viral Aksi Bocah Masak Nasi Goreng untuk Adiknya

Bocah asal Tiongkok ini curi perhatian setelah memasakkan nasi goreng untuk adik kecilnya. Foto: YouTube/PILAR VILAR
Sebuah video yang menampilkan bocah laki-laki memasak nasi goreng untuk adiknya jadi viral beberapa waktu yang lalu. Video berdurasi dua setengah menit ini salah satunya diunggah akun YouTube Pilar Vilar.
ADVERTISEMENT
Sejak diunggah pada Kamis (12/9), video di akun itu telah ditonton lebih dari 11 ribu kali. Video itu memang menampilkan momen mengharukan dimana seorang bocah laki-laki dengan telaten memasak makanan untuk adiknya hingga menyuapinya.
Padahal bocah yang memasak itu diperkirakan masih berusia sekitar lima tahun. Meski tubuhnya kecil, bocah laki-laki yang disebut berasal dari Tiongkok itu nampak lihai memasak dengan kompor tungku.
Mula-mula bocah itu memanaskan minyak kemudian memecahkan dua butir telur dengan hati-hati. Diaduknya telur itu dan dicampurkannya dengan sosis yang sudah dipotong-potong.
Foto: YouTube/PILAR VILAR
Lucunya, sebelum memasukkan potongan sosis kedalam kuali, bocah itu sempat-sempatnya memberikan sepotong sosis kepada adiknya. Sang adik pun dengan sabar duduk disampingnya, memperhatikan sang kakak memasak.
ADVERTISEMENT
Seperti sudah biasa memasak, bocah itu tidak ragu saat mengaduk telur dan sosis dengan nasi. Tidak lupa bumbu penyedap dan bahan-bahan lain ditaburkan olehnya.
Ia lalu membagi nasi goreng yang telah matang itu ke dalam dua mangkok. Tidak sekadar memasakkan, bocah itu juga menyuapi adiknya yang nampak menikmati makanan mereka.
Foto: YouTube/PILAR VILAR
Keduanya kemudian mengacungkan jempol ke kamera, seperti menunjukkan kelezatan dari nasi goreng buatan mereka. Banyak warganet yang mengaku tersentuh dengan aksi sang bocah.
Warganet memuji tindakan sang kakak yang dinilai sebagai bentuk kasih sayang terhadap adiknya. Banyak pula yang membandingkan aksi bocah itu dengan masa kecil mereka dulu.
"Ya Allah, umur segini dulu gue aja takut lihat api. Emak gue masak, gue kabur. Keren banget nih kakak, anak yang hebat," ujar Agnitha Salim.
ADVERTISEMENT
"Gemes banget," sahut jiloTUBE
"Kasihan aku lihatnya, emang enggak ada orang tua ya masak sendiri, sampai nangis aku lihatnya," tambah Kristi Susanti.
(rin)
Baca lebih banyak informasi mengenai berita artis/berita heboh/info bola/dan lifehack lebih nyaman di aplikasi kumparan.
Download aplikasi Android di sini.
Download aplikasi iOS di sini.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan