kumparan
28 November 2019 14:42

Viral Video Kolaborasi Paduan Suara Gereja dan Kelompok Rebana

My Post (45).jpg
Foto: Twitter/@KatolikG
Sebuah video yang menujukkan kerja sama antar-umat beragama tengah viral di media sosial. Video yang diunggah akun Twitter Katolik Garis Lucu, @KatolikG, menunjukkan kolaborasi musik antara paduan suara gereja dengan kelompok rebana.
ADVERTISEMENT
Video yang diunggah pada Minggu (24/11) itu mencuri perhatian warganet. Berdasarkan keterangan unggahan itu, kejadian tersebut berlangsung saat memperingati hari ulang tahun Gereja Kristus Raja Surabaya, Jawa Timur, yang ke-89.
Video diawali dengan permainan musik rebana oleh sekelompok pemain rebana. Tak lama kemudian, musik rebana itu diiringi oleh lantunan musik dan nyanyian dari paduan suara gereja.
Unggahan video ini sontak ramai dibalas oleh cuitan-cuitan warganet. Hingga tulisan ini dibuat, unggahan Twitter @KatolikG itu sudah disukai lebih dari 5 ribu kali dan di-retweet lebih dari 2 ribu kali.
Tak hanya di Twitter, video ini juga viral di akun media sosial lainnya seperti Facebook. Komentar warganet pun beragam. Banyak warganet yang mengaku tersentuh melihat bentuk toleransi antar-umat beragama dalam video itu.
ADVERTISEMENT
Namun ada juga yang tidak setuju dengan video itu dan menganggap kolaborasi itu bukan bentuk toleransi yang seharusnya.
"👍👍👍hidup itu indah dalam kasih dan tanpa sakit hati kepada sesama," ujar @iskanda80893534 dalam unggahan akun Twitter @KatolikG.
"Sebenarnya Agama tidak pernah menbatasi pergaulan sesama umat,karena Agama sejati adalah pembelajaran diri setiap umat yg meyakininya,tak ada gara2 kumpul keyakinan keimanan beragama akan goyah," tambah @mbahCokro77
"Astagfirullah....bukanya hadrah mengiringi solawat nabi.ini malah mengiringi lagu gereja." ujar Khadijah dalam unggahan akun Facebook NU GARIS LURUS.
"Toleransi nggak ada salahnya tapi bukan dalam beribadah, ibadah orang lain kenapa kita yang iringi, tapi kalau gotong royong, berniaga dll, selama urusan dunia silakan," tambah Cut Linda.
(rin)
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan