Entertainment
·
24 Agustus 2020 16:26

YouTuber Korea Selatan Daud Kim Diduga Lakukan Pelecehan Seksual

Konten ini diproduksi oleh Berita Heboh
YouTuber Korea Selatan Daud Kim Diduga Lakukan Pelecehan Seksual (580211)
Daud Kim dok Instagram @jaehan9192
YouTuber asal Korea Selatan, Daud Kim, yang dulunya dikenal sebagai Jay Kim lalu menjadi mualaf, lagi viral karena diduga melakukan pelecehan seksual.
ADVERTISEMENT
Ia dituduh melecehkan seorang perempuan asing yang sedang berlibur di Korea Selatan bersama teman-temannya.
Kabar ini disebarkan oleh pengguna Tiktok dengan akun @kurapikacult. Ia mengunggah video seorang laki-laki yang diduga adalah Daud Kim, sedang melakukan pemerkosaan.
"Pada hari pertama aku tiba di Korea, YouTuber Jay Kim/Daud Kim mencoba memerkosaku saat tidur. Aku adalah korban, aku punya lebih banyak bukti," tulis dia.
"Dia menghapus permintaan maafnya dan mem-block kami agar bisa terus menipu jutaan subscriber-nya. Kepolisian Korea tidak melakukan apapun untuk melindungi kami dan tidak menghukum dia (Daud Kim). Kami bisa dituntut karena ini, tapi kami menginginkan keadilan," jelasnya lebih lanjut.
YouTuber Korea Selatan Daud Kim Diduga Lakukan Pelecehan Seksual (580212)
Daud Kim dok Instagram @jaehan9192
Ia menambahkan, teman-temannya juga telah diganggu oleh penggemar Daud Kim karena bukti video itu terlihat kurang jelas.
ADVERTISEMENT
Dalam video yang beredar, terdengar juga suara perempuan sedang menangis.
"Aku mengambil video ini setelah dia melakukan kejahatannya. Video ini menunjukkan betapa traumanya kami. Dia merusak seluruh perjalanan kami. Kami telah hidup dalam ketakutan setelah peristiwa itu," tuturnya.
Menanggapi hal ini, sejumlah warganet mendukung agar masalah tersebut bisa dibawa ke jalur hukum.

YouTuber Daud Kim belum menanggapi tuduhan pelecehan seksual

Hingga kini, Daud Kim belum juga menanggapi tuduhan pelecehan seksual ini. Namun, ia telah membatasi jumlah komentar di akun Instagram @jaehan9192.
Daud Kim memutuskan untuk menjadi mualaf pada September 2019. Ia mulai tertarik dengan Islam setelah berkunjung ke Indonesia.
Kim tak hanya sekadar mendalami agama Islam, tapi juga berusaha menyebarkan nilai-nilai dalam agama Islam ke banyak orang, dengan cara berdakwah lewat konten-konten YouTube-nya.
ADVERTISEMENT
Salah satu konten yang diunggah ke channel YouTube Daud Kim adalah, tentang mengapa orang-orang Korea membutuhkan agama Islam.