Entertainment
·
23 Oktober 2020 10:21

Song Joong Ki: Permintaan Endorsement Turun Sejak Kabar Perceraian

Konten ini diproduksi oleh Berita KPOP
Song Joong Ki: Permintaan Endorsement Turun Sejak Kabar Perceraian (213831)
Song Joong Ki. Foto: Dok. Naver
Song Joong Ki sudah pernah melakukan endorsement hampir di setiap industri, mulai dari perawatan kesehatan, kosmetik, pakaian, makanan, perjalanan dan pariwisata, telekomunikasi, elektronik, hingga ritel. Wajahnya sudah tidak asing lagi di mata masyarakat Korea Selatan yang kerap melihat dirinya tampil di berbagai macam iklan.
ADVERTISEMENT
Iklan pertama yang pertama kali dilakoni Song Joong Ki adalah Dunkin’ Donuts, tepatnya pada tahun 2008 silam saat dirinya masih berusia 23 tahun. Beberapa nama perusahaan besar yang pernah menjadikan Song Joong Ki sebagai brand ambassadornya adalah Baskin Robbins, LG Household & Health Care, Hite Jinro dan VIVO. Sebuah survery di tahun 2016 bahkan memilih Song Joong Ki sebagai model terbaik untuk mewakili merek Korea Selatan.
Namun tampaknya permintaan endorse Song Joong Ki menurun semenjak dirinya dikabarkan melayangkan gugatan cerai satu pihak terhadap mantan istrinya, Song Hye Kyo.

Song Joong Ki Harus Kembali Memenangkan Hati Pengiklan

Mengutip dari The Straits Times, pengumuman mengejutkan pada bulan Juni 2019 lalu tentang perceraiannya tidak diterima dengan baik oleh banyak penggemar. Saat ini Soong Joong Ki seperti sedang membayar harga dari keputusan tersebut. Media Korea melaporkan penurunan permintaan endorsement yang signifikan dalam produk atau layanan.
ADVERTISEMENT
Menurut beberapa sumber, para pengiklan tersebut turut bermain aman setelah mencatat bahwa perceraian Song Joong Ki dan Song Hye Kyo menyebabkan rating untuk serial televisinya saat itu, Arthdal Chronicles, turun. Bahkan ayah Song Joong Ki meminta maaf atas kegagalan perkawinan putranya.
Song Joong Ki: Permintaan Endorsement Turun Sejak Kabar Perceraian (213832)
Song Hye Kyo dan Song Joong Ki. Foto: Dok. Korea Bizwire
Song Song couple dikabarkan memiliki kesepakatan mengenai pembagian aset mereka, oleh karena itu Song Hye Kyo masih sangat aman secara finansial sehingga perwakilannya mengatakan bahwa Hye Kyo akan menjalani jadwal yang tidak terlalu padat di sisa tahun 2019.
Sementara Song Joong Ki yang dilaporkan tinggal bersama orang tuanya, tampaknya harus bekerja keras untuk memenangkan kembali hati dari para pengiklan. (LA)