Otomotif
·
6 April 2020 12:13

Ini Kepanjangan GT-R Pada Nissan yang Berasal dari Bahasa Italia

Konten ini diproduksi oleh
Ini Kepanjangan GT-R Pada Nissan yang Berasal dari Bahasa Italia (4359)
Nissan GT-R R35 45th Anniv. Edition Foto: dok. Paultan
Kecelakaan mobil yang terjadi di Tol Jagorawi, dialami oleh sebuah mobil sport Nissan GT-R R35 di km 13 pada hari Sabtu, (4/4) di Cibubur, Jakarta timur. Kejadian nahas tersebut menewaskan dr.Arminsyah yang dikenal berprofesi sebagai Wakil Jaksa Agung.
ADVERTISEMENT
Mobil yang sudah berpengalaman dalam dunia balap ini, diketahui memang memiliki performa yang buas saat melaju di jalan raya. Namun banyak yang belum mengetahui arti dari nama Nissan GT-R.
Pabrikan otomotif asal Jepang, yakni Nissan, memberi nama GT-R yang diambil dari bahasa Italia, Gran Turismo Racer.
Ini Kepanjangan GT-R Pada Nissan yang Berasal dari Bahasa Italia (4360)
Nissan GT-R R35 Foto: dok. Paultan
Ini bermula sejak tahun 1960, banyak perusahaan otomotif asal Jepang yang memberikan nama pada produk mereka dari negara-negara Eropa. Hal ini dilakukan untuk menggaet pasar Eropa yang kala itu masih sulit dimasuki oleh perusahaan otomotif Jepang.
Terobosan penamaan itu sukses dan disukai oleh para pecinta otomotif di Eropa. Akhirnya Nissan GT-R bisa disejajarkan oleh Ferrari dan Lamborghini dalam hal kecepatan.
Kecepatan yang dihasilkan oleh Nissan GT-R R35, berasal dari mesin VR38DETT yang berkapasitas 3.799cc. Pihak Nissan mengklaim bahwa akselerasi 0-100 km/jam bisa dicapai dalam waktu 2,8 detik, pada kecepatan 315 km/jam.(kur)
ADVERTISEMENT