Otomotif
·
3 April 2020 16:30

Modal Rp 3 Juta untuk Restorasi, Mobil Klasik Ini Laku Rp 500 Juta

Konten ini diproduksi oleh Berita Otomotif
Modal Rp 3 Juta untuk Restorasi, Mobil Klasik Ini Laku Rp 500 Juta (3453)
VW Kodok tahun 1964 yang ditawar Rp 15 miliar (Foto: dok. Carscoops)
Berbicara mengenai mobil klasik atau antik memang tiada habisnya. Meski sudah tua dimakan usia, nyatanya mobil klasik masih banyak peminatnya.
ADVERTISEMENT
Peminatnya pun berasal dari berbagai kalangan masyarakat dengan ekonomi menengah. Bahkan, ada juga mobil klasik yang akhir-akhir ini viral, yakni Mini Morris Mark 1 tahun 1961 yang dibeli Denny Cagur dari Raffi Ahmad.
Ternyata di Indonesia ada bengkel yang khusus merestorasi mobil klasik. Peminatnya tak hanya dari dalam negeri, tapi juga dari luar negeri. Seperti halnya dalam video yang diunggah oleh YouTuber otomotif, Ridwan Hanif Rahmadi di akun YouTube-nya.
Modal Rp 3 Juta untuk Restorasi, Mobil Klasik Ini Laku Rp 500 Juta (3454)
VW Kodok Elektrik Foto: dok. Electrek
Restorasi mobil klasik ini bisa dimulai dengan rangka mobilnya saja. Dengan modal awal untuk pembelian rangka sekitar Rp 3 juta. Hebatnya, mobil klasik hasil restorasi itu bisa dijual lagi ke luar negeri sekitar Rp 500 juta.
"Ini awalnya dari chasis. Harga chasis-nya sekitar tiga jutaan dapet sih" ucap Yudi, selaku pemilik bengkel.
ADVERTISEMENT
Setelah mendengar harga chasis mobil itu, Ridwan Hanif pun terkejut. Ia seolah tidak percaya bahwa restorasi dengan modal awal Rp 3 juta bisa menghasilkan mobil senilai Rp 500 juta.
"Lah, ini dari tiga juta jadi lima ratus juta tuh?" ucap Ridwan sambil tertawa.
Video
Nah, bagi kamu yang ingin berkunjung ke bengkel tersebut, lokasinya berada di Semarang dengan nama Yumos Garage. Bengkel tersebut bahkan memiliki hampir 70 persen pelanggan yang berasal dari luar negeri. (kur)