Entertainment
·
10 Mei 2020 11:45

7 Artis Indonesia yang Namanya Melejit Berkat Sinetron Religi

Konten ini diproduksi oleh Berita Selebritis
7 Artis Indonesia yang Namanya Melejit Berkat Sinetron Religi (1959)
Foto: instagram @zaskiadyamecca dan @arttaivano
Setiap artis memiliki jalan sendiri dalam mencapai kesuksesannya. Ada yang memulai kariernya di industri hiburan sebagai sampul majalah, syuting iklan, hingga tawaran bermain sinetron.
ADVERTISEMENT
Ketika bermain sinetron, para artis yang dianggap apik dalam berperan, lantas secara perlahan namanya mulai dikenal oleh publik. Beberapa dari mereka pun namanya semakin dikenal usai membintangi sinetron religi.
Penasaran siapa saja? Yuk, simak ulasannya.

Sakurta Ginting

7 Artis Indonesia yang Namanya Melejit Berkat Sinetron Religi (1960)
Sakurta Ginting. Foto: instagram.com/sakurtahg
Sakurta Ginting dikenal berkat perannya menjadi Kipli di serial 'Kiamat Sudah Dekat'. Dengan rambut khas ikalnya pada waktu itu serta dialog-dialog kocaknya, Kipli langsung jadi bahan pembicaraan pada Ramadhan 2003.

Zaskia Adya Mecca

7 Artis Indonesia yang Namanya Melejit Berkat Sinetron Religi (1961)
Zaskia Adya Mecca. Foto: instagram.com/zaskiadyamecca
Selain Sakurta, nama Zaskia Adya Mecca juga mulai dikenal publik setelah dia memerankan karakter Sarah pada sinetron Kiamat Sudah Dekat. Padahal sebelumnya dia pernah bermain di sinetron Cinta SMU dan Senandung Masa Puber. Namun, peran sebagai Sarah yang membawanya terkenal hingga kini. Zaskia kini memang sudah jarang muncul di televisi, ia lebih aktif menjadi cast director dan menjalankan bisnis fashionnya.
ADVERTISEMENT

Opie Kumis

7 Artis Indonesia yang Namanya Melejit Berkat Sinetron Religi (1962)
Opie Kumis. Foto: instagram.com/opiekumis17
Soal seni lenong, mungkin Opie Kumis sudah dikenal cukup lama. Akan tetapi, soal muncul ke publik sebagai seorang aktor, Lorong Waktu Season 2 pada 2000 lah yang jadi batu loncatannya. Dia berperan sebagai Hafid, setelah kemunculannya dalam serial ini, nama Opie kian melambung. Kini dia sudah bintangi 13 sinetron dan 17 film Tanah Air.

Ramadhani Qubil

7 Artis Indonesia yang Namanya Melejit Berkat Sinetron Religi (1963)
Ramadhani Qubil. Foto: instagram.com/realqubilaj_
Ramdhani Qubil merupakan debutan artis Indonesia asli Betawi ini dan lorong waktu merupakan sinetron pertamanya. Ia berhasil memerankan karakter Jambrong hingga membuat penonton tertarik. Setelah berhasil melekat dengan sosok Jambrong, deretan sinetron mampir padanya. Ada 12 judul yang dibintangi, termasuk yang terkenal lain adalah Islam KTP sebagai ustaz yang ikonis.
ADVERTISEMENT

Artta Ivano

7 Artis Indonesia yang Namanya Melejit Berkat Sinetron Religi (1964)
Artta Ivano. Foto: instagram @arttaivano
Kalau kamu penggemar sinetron Para Pencari Tuhan, pasti enggak asing sama karakter Kalila. Yap, karakter cewek muslimah yang pintar dan gemesin ini memang berhasil menyedot perhatian. Kalila diperankan oleh Artta Ivano, dan sinetron tersebut merupakan debutnya di dunia seni peran.

Ririn Ekawati

7 Artis Indonesia yang Namanya Melejit Berkat Sinetron Religi (1965)
Ririn Ekawati. Foto: instagram @ririnekawati
Kakak dari Rini Yulianti ini pernah bermain sinetron Muslimah yang tayang pada Ramadhan 2008. Sinetron ini juga dibintangi oleh Titi Kamal dan Okan Kornelius. Nasylila yakni Ririn Ekawati diceritakan memiliki dendam pada Muslimah (Titi Kamal). Karakternya bikin ‘gemas’ penonton. Setelah Muslimah, sudah ada 2 sinetron, 8 film, dan 11 FTV.

Idrus Madani

7 Artis Indonesia yang Namanya Melejit Berkat Sinetron Religi (1966)
Idrus Madani. Foto: instagram @madaniidrus03
Dunia peran memang dunianya Idrus Madani. Pasalnya, artis Indonesia kawakan ini sudah berada di dunia akting sejak 1979 di Teater Koma. Idrus mulai melirik dunia sinetron religi dan dapat peran antagonis di Para Pencari Tuhan.
ADVERTISEMENT
Aktor kelahiran 1955 ini berperan sebagai Pak RW yang terkenal gemar menyusahkan orang lain demi menjaga kedudukannya. Kelakuannya yang bikin ‘gemas’ penonton, berhasil melekat padanya. Setelah itu, dirinya bintangi sinetron komedi-religi Islam KTP dengan karakter protagonis bernama Bang Ali. Total, Idrus telah bintangin 7 judul, termasuk Dunia Terbalik yang masih tayang di televisi.(daa)