2 Ayat Terakhir Surat Al Baqarah untuk Diamalkan Setiap Hari

Berita Terkini
Penulis kumparan
Konten dari Pengguna
29 Maret 2024 17:19 WIB
·
waktu baca 4 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Terkini tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi 2 Ayat Terakhir Surat Al Baqarah. Foto: dok. Unsplash/herhy Ad
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi 2 Ayat Terakhir Surat Al Baqarah. Foto: dok. Unsplash/herhy Ad
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
2 ayat terakhir surat Al Baqarah adalah ayat yang dapat dibaca bagi umat muslim setiap hari. Hal ini karena dua ayat tersebut mengandung keutamaan yang bermanfaat bagi umat muslim yang membacanya baik dalam doa setelah salat maupun memanjatkan doa harian.
ADVERTISEMENT
Salah satu keutamaan yang dijanjikan bagi umat muslim yang membaca dua ayat terakhir surat Al Baqarah adalah hidupnya akan dicukupi oleh Allah. Hal ini tentu bermanfaat baik dalam segi kehidupan dunia maupun akhirat.

Bacaan 2 Ayat Terakhir Surat Al Baqarah Lengkap dengan Latin dan Artinya

Ilustrasi 2 Ayat Terakhir Surat Al Baqarah. Foto: dok. Unsplash/Madrosah Sunnah
Mengutip dari buku Tafsir dan Makna Doa-Doa dalam Al Qur'an, Syaikh Bakar Abdul Hafizh Al-Khulaifat (2014:116), Ibnu Katsir menyebutkan dalam kitabnya bahwa beberapa hadis Rasulullah yang menjelaskan keutamaan-keutamaan dua ayat terakhir dari surat Al Baqarah. Salah satu keutamaannya dibahas dalam sebuah hadis yang berbunyi:
ADVERTISEMENT
Selain itu, Rasulullah juga menganjurkan kepada umat muslim agar membaca ayat-ayat dalam surat Al Baqarah. Hal ini sebab ayat-ayat tersebut mengandung keutamaan. Sebagaimana yang dijelaskan dalam sebuah hadis berikut ini.
Untuk memudahkan umat muslim dalam mengamalkannya, berikut ini adalah 2 ayat terakhir surat Al Baqarah yang disajikan lengkap dengan latin dan artinya:
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
Bacaan 2 ayat terakhir surat Al Baqarah yang dibahas dalam artikel ini dapat dijadikan sebagai panduan bagi umat muslim yang menghendaki untuk mengamalkannya. Semoga bermanfaat. (DAP)