Konten dari Pengguna

3 Hal yang Membuat Konsentrasi Terganggu dalam Bekerja

Berita Terkini
Penulis kumparan
13 Maret 2024 18:30 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Terkini tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi sebutkan 3 hal yang membuat konsentrasi saudara terganggu dalam bekerja - Sumber: pexels.com/@yankrukov/
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi sebutkan 3 hal yang membuat konsentrasi saudara terganggu dalam bekerja - Sumber: pexels.com/@yankrukov/
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Sebutkan 3 hal yang membuat konsentrasi saudara terganggu dalam bekerja! Ini adalah salah satu pertanyaan berkaitan dengan konsentrasi yang sering ditanyakan oleh pihak HRD pada calon karyawan saat wawancara kerja.
ADVERTISEMENT
Pertanyaan ini sering muncul dalam wawancara kerja karena pewawancara ingin mengetahui pemahaman calon pekerjanya. Terutama tentang faktor-faktor yang dapat memengaruhi produktivitas mereka di tempat kerja.

Sebutkan 3 Hal yang Membuat Konsentrasi Saudara Terganggu dalam Bekerja!

Ilustrasi sebutkan 3 hal yang membuat konsentrasi saudara terganggu dalam bekerja - Sumber: unsplash.com
Dengan mengetahui hal-hal yang dapat mengganggu konsentrasi, pewawancara dapat menilai seberapa baik seorang kandidat dapat mengatasi gangguan tersebut. Pertanyaan ini juga membantu untuk memahami seberapa adaptif dan fleksibel seorang kandidat.
Khususnya dalam menghadapi berbagai situasi di lingkungan kerja yang mungkin tidak selalu ideal. Kemampuan untuk mengidentifikasi dan mengatasi gangguan konsentrasi juga dianggap sebagai elemen penting bagi seorang pekerja profesional yang produktif.
Jika mendapati pertanyaan "Sebutkan 3 hal yang membuat konsentrasi saudara terganggu dalam bekerja!", inilah beberapa jawaban yang bisa diberikan:
ADVERTISEMENT

1. Gangguan Lingkungan

Gangguan lingkungan seperti suara bising, percakapan di sekitar, atau keramaian dapat mengganggu konsentrasi. Lingkungan yang tidak kondusif, seperti ruang kerja yang berantakan atau terlalu panas, juga dapat mengganggu fokus dan konsentrasi saat bekerja.

2. Stres dan Kekhawatiran

Stres, kekhawatiran, atau masalah pribadi yang sedang dialami dapat mengganggu konsentrasi. Pikiran yang terpecah antara pekerjaan dan masalah pribadi dapat membuat sulit untuk fokus pada tugas yang sedang dilakukan.

3. Gangguan Digital

Gangguan dari teknologi digital seperti notifikasi email, pesan teks, atau media sosial dapat menjadi sumber gangguan yang serius saat bekerja. Kebiasaan memeriksa ponsel atau komputer secara berulang-ulang dapat mengganggu kerja dan membuat konsentrasi terpecah.
Berdasarkan buku Pertanyaan Khusus Wawancara Kerja & Jawabannya, 2020, kemampuan menjawab pertanyaan dalam wawancara kerja memiliki pengaruh yang besar. Kualifikasi seorang kandidat bisa dinilai berdasarkan jawaban yang mereka berikan.
ADVERTISEMENT
Itulah sebabnya, menjawab pertanyaan sebutkan 3 hal yang membuat konsentrasi saudara terganggu dalam bekerja pun perlu dilakukan secara tepat. Jawaban yang mencerminkan pemahaman terhadap nilai-nilai tersebut dapat memperbesar peluang diterima. (DNR)