3 Rekomendasi Masker Wajah untuk Kulit Berminyak

Berita Terkini
Penulis kumparan
Konten dari Pengguna
10 Mei 2024 19:57 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Terkini tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi untuk Masker Wajah untuk Kulit Berminyak. Sumber: Unsplash/Velizar Ivanov
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi untuk Masker Wajah untuk Kulit Berminyak. Sumber: Unsplash/Velizar Ivanov
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Terdapat beberapa jenis kulit seperti kulit berminyak, normal, kering, dan kombinasi. Setiap jenis kulit tersebut membutuhkan produk perawatan yang berbeda-beda. Pemilik kulit berminyak perlu mengetahui beberapa masker wajah untuk kulit berminyak.
ADVERTISEMENT
Menggunakan masker wajah bisa membantu merawat kulit. Masker yang tepat juga bisa membantu mengurangi berbagai keluhan yang ada pada kulit wajah.

Masker Wajah untuk Kulit Berminyak yang Bisa Dicoba

Ilustrasi untuk Masker Wajah untuk Kulit Berminyak. Sumber: Unsplash/Bermix Studio
Dikutip dari Cantik & Awet Muda dengan Buah, Sayur, dan Herbal, Wirakusumah (2007:12), kulit berminyak memiliki produksi minyak berlebih sehingga jika diraba akan terasa berminyak. Jenis kulit berminyak sering mengalami masalah seperti jerawat dan sering terlihat kusam.
Oleh sebab itu, pemilik kulit berminyak harus rajin membersihkan dan merawat kulitnya. Namun, pilihlah produk perawatan yang diperuntukkan bagi kulit berminyak agar mendapatkan hasil yang diinginkan.
Salah satu jenis produk yang perlu digunakan adalah masker wajah. Berikut beberapa masker wajah untuk kulit berminyak yang bisa dicoba.
ADVERTISEMENT

1. Himalaya Clarifying Neem Mask

Himalaya Clarifying Neem Mask dikemas dalam bentuk tube dan tutup flip top. Kemasan ini akan menjaga kebersihan produk. Selain itu, lubang pada kemasan juga tidak terlalu besar sehingga pengguna akan mudah mengeluarkan produk sesuai dengan jumlah yang diinginkan.
Masker ini mengandung bahan yang bisa membantu mengurangi minyak berlebih dan kotoran dari pori-pori. Masker ini juga mengandung bahan yang bersifat antibakteri sehingga bisa mengurangi bakteri penyebab jerawat.

2. Acnes Tea Tree Oil Clay Mask

Rekomendasi berikutnya adalah Acnes Tea Tree Oil Clay Mask. Masker ini dirancang khusus untuk kulit berminyak dan berjerawat. Kandungan clay pada masker ini bisa membersihkan pori-pori dan menyerap minyak.
Selain itu, masker ini juga mengandung tea tree oil yang sangat baik untuk mengurangi peradangan dan kemerahan akibat jerawat.
ADVERTISEMENT

3. Skintific Mugwort Anti Pores & Acne Clay Stick

Sesuai namanya, Skintific Mugwort Anti Pores & Acne Clay Stick merupakan masker wajah berbentuk stik sehingga mudah digunakan. Masker ini bermanfaat untuk membersihkan pori-pori, mengontrol minyak, merawat kulit berjerawat, sekaligus menjaga skin barrier.
Beberapa masker wajah untuk kulit berminyak tersebut bisa dicoba untuk mengatasi masalah pada kulit berminyak. Gunakan masker wajah secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal. (KRIS)