Cara Membuat Masker Rambut dari Bahan Alami yang Mudah Dipraktikkan

Berita Terkini
Penulis kumparan
Konten dari Pengguna
15 Februari 2024 17:03 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Terkini tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi cara membuat masker rambut dari bahan alami - Sumber: Pixabay/Pexels
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi cara membuat masker rambut dari bahan alami - Sumber: Pixabay/Pexels
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Salah satu cara mendapatkan rambut yang indah berkilau dan lebat adalah dengan rajin merawatnya menggunakan masker rambut. Cara membuat masker rambut dari bahan alami cukup gampang.
ADVERTISEMENT
Siapa saja bisa membuat masker rambut sendiri di rumah. Cukup siapkan bahan-bahan yang diperlukan seperti pisang, lidah buaya, atau minyak zaitun, tergantung dari jenis masker rambut yang ingin dibuat.

Cara Membuat Masker Rambut dari Bahan Alami

Ilustrasi Cara membuat masker rambut dari bahan alami - Sumber: Pixabay/Security
Rambut yang ternutrisi dengan baik akan tumbuh subur, lembap, dan kuat. Berdasarkan buku 260 Tips Seputar Kecantikan, Tim Penulis Plus (2009), nutrisi yang baik untuk rambut adalah protein, vitamin D, biotin, asam lemak, omega-3, dan zat besi.
Salah satu cara untuk menutrisi rambut dan melembapkannya adalah dengan rutin memakai masker. Tak harus membeli produk tertentu, masker rambut bisa dibuat sendiri dari bahan alami.
Beberapa bahan yang biasa digunakan untuk membuat masker rambut adalah pisang dan lidah buaya. Berikut ini cara membuat masker rambut dari bahan alami yang bisa dipraktikkan di rumah.
ADVERTISEMENT

1. Masker Rambut dari Lidah Buaya

Lidah buaya bagus dijadikan masker untuk rambut dengan tipe kering dan mengembang. Tak hanya efektif melembapkan rambut yang kering, lidah buaya juga bisa mengurangi risiko iritasi kulit kepala akibat ketombe. Berikut cara membuatnya:

2. Masker Rambut dari Pisang

Kandungan minyak alami dalam pisang bisa mengurangi masalah rambut bercabang. Selain itu, rutin menggunakan masker pisang membuat rambut menjadi lebih mudah diatur. Berikut ini cara membuatnya:
ADVERTISEMENT
Berdasarkan penjelasan di atas, cara membuat masker rambut dari bahan alami sangat mudah, bukan? Tanpa memerlukan bahan yang rumit maupun biaya yang mahal, siapa pun bisa membuatnya sendiri di rumah. Selamat mencoba! (SASH)