Tekno & Sains
·
7 November 2020 19:03

Cara Membuat Cover Makalah dan Langkahnya

Konten ini diproduksi oleh Berita Terkini
Cara Membuat Cover Makalah dan Langkahnya (33493)
Membuat Cover Makalah Foto: dok FC Brother - Blogger
Cara membuat cover makalah merupakan bagian yang sangat penting dari penyusunan makalah. Untuk dapat membuat cover makalah memang terlihat mudah dan sepele, namun jika Kamu tidak paham bagaimana caranya maka tentu akan mempersulit Kamu ke depannya. Jika salah langkah bisa-bisa susunan makalahmu juga akan ikut berantakan.
ADVERTISEMENT
Salah satu masalah yang paling sering muncul saat membuat cover makalah adalah munculnya nomor halaman yang tidak seharusnya ada di dalam cover. Kebanyakan orang membuat makalah terhambat pada masalah ini lalu tidak menemukan jalan keluarnya sehingga berdampak pada proses pengerjaan makalah yang menjadi lebih lama dari yang seharusnya. Agar masalah ini tidak terjadi pada Kamu, yuk Ikuti cara membuat cover makalah berikut ini!
Cara Membuat Cover Makalah dan Langkahnya (33494)
Membuat Cover tanpa Nomor Halaman Foto: dok Technipages

Cara Membuat Cover Makalah dan Langkahnya

Hal pertama yang harus dilakukan adalah menyelesaikan susunan makalahmu terlebih dahulu. Setelah itu harus melakukan pengaturan nomor halaman di dalam makalah agar nomor halaman yang ada di dalam susunan makalahmu tidak ikut berantakan atau bahkan terhapus sehingga membuatmu mengulangi pekerjaanmu lagi.
ADVERTISEMENT
Untuk dapat mengatur posisi halaman di dalam makalahmu, Kamu dapat langsung memilih opsi insert lalu memilih opsi page number dan memilih layout untuk menentukan letak posisi nomor halaman pada makalah. Setelah itu ketikkan nomor halaman pada isi makalah dan setting sesuai dengan kebutuhan.
Selanjutnya setelah Kamu selesai melakukan setting untuk halaman sesuai dengan kebutuhan, langkah berikutnya yang harus Kamu lakukan adalah melakukan double click pada nomor halaman yang masih ada pada cover. Selanjutnya arahkan kursormu menuju menu Design yang tersedia pada Header & Footer Tools.
Setelah menu bar terbuka lalu pilih opsi Different First Page lalu ceklis pada box yang ada di sebelah kiri opsi tersebut untuk mengaktifkan pengaturannya. Setelah selesai, kamu akan mendapatkan hasil cover tanpa nomor halaman tanpa khawatir nomor halaman pada isi makalah ikut terhapus. Selamat mencoba! (LA)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white