Cara Mengunci Profil FB via Handphone

Berita Terkini
Penulis kumparan
Konten dari Pengguna
20 November 2022 17:07 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Terkini tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi Facebook. Sumber: Unsplash.com/Roman Martyniuk
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Facebook. Sumber: Unsplash.com/Roman Martyniuk
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Bagaimana cara mengunci profil FB via handphone? Berikut adalah tutorial selengkapnya yang dapat Anda coba.
ADVERTISEMENT

Cara Mengunci Profil Facebook

Cara mengunci profil FB atau Facebook via handphone dapat dengan mudah dilakukan bila Anda memiliki aplikasi Facebook. Jadi, pastikan handphone Anda telah memiliki aplikasi Facebook dan telah log in. Selanjutnya, lakukan langkah-langkah berikut ini.
Fitur mengunci halaman profil Facebook merupakan fitur yang telah belasan tahun ada. Bahkan, sejak Facebook masih berupa situs jejaring sosial yang harus diakses melalui laman browser, yakni sekitar pertengahan tahun 2000-an.
Ilustrasi Mengunci. Sumber: Unsplash.com/Franck

Pentingnya Mengunci Profil Facebook

Penting atau tidaknya mengunci profil Facebuk tentu tergantung pada preferensi pengguna. Yudhanto (2018: 10) dalam bukunya yang berjudul Panduan Belajar Cepat Facebook Twitter menjelaskan bahwa Facebook adalah website jaringan sosial di mana para pengguna dapat bergabung dalam komunitas berdasarkan negara, hobby, kota, kerja, sekolah, dan daerah untuk melakukan komunikasi.
ADVERTISEMENT
Berdasarkan penjelasan Yudhanto, dapat dipahami bahwa ada kemungkinan pengguna Facebook memiliki latar belakang yang beragam. Contohnya ada yang membuat Facebook untuk mencari teman satu hobi, satu sekolah, atau mencari target konsumen dari produk yang mereka jual.
Orang yang menggunakan Facebook untuk keperluan bisnis atau usaha tentu tidak memerlukan penguncian profil. Hal yang mereka perlukan justru eksposur tentang merek atau produk mereka.
Lain halnya dengan orang yang menggunakan Facebook untuk mencari teman satu sekolah, hobi, dan sebagainya. Mereka mungkin saja memilah teman di Facebook dan hanya ingin menampilkan profilnya pada orang yang mereka kenal. Jadi, kalau menurut Anda seberapa penting melakukan penguncian profil di FB? (AA)