News
·
12 Juni 2021 16:38
·
waktu baca 2 menit

Contoh Latar Belakang Proposal dan Tips Menulis Proposal

Konten ini diproduksi oleh Berita Terkini
Contoh Latar Belakang Proposal dan Tips Menulis Proposal (19371)
searchPerbesar
Menyusun Latar Belakang Proposal. Foto: dok. https://pixabay.com/
Menyusun proposal adalah hal yang paling umum dilakukan, khususnya bagi kita yang aktif dalam berorganisasi. Dalam menyusun proposal kita perlu membuat latar belakang agar proposal yang kita ajukan dapat diterima. Berikut ini adalah contoh latar belakang proposal yang perlu Anda pahami sebelum menyusun proposal.
ADVERTISEMENT

Contoh Latar Belakang Proposal dan Cara Menulis Proposal

Saat kita akan mengadakan sebuah kegiatan yang bersifat formal dan melibatkan sebuah organisasi kita perlu mengajukan sebuah proposal terlebih dahulu. Proposal dapat disusun untuk membuat suatu acara ataupun pengajuan penelitian. Dengan adanya proposal juga dapat membantu kelancaran acara atau penelitian yang diselenggarakan. Maka dari itu kita perlu menyiapkan tujuan kegiatan agar kegiatan yang diajukan menjadi jauh lebih matang.
Dalam buku berjudul Pasti Bisa Pembahasan Tuntas Kompetensi Bahasa Indonesia: Jilid 2 yang disusun oleh Agus Trianto (2007:57) disebutkan secara rinci bahwa proposal adalah rencana kegiatan yang dituliskan dalam bentuk rancangan kerja yang akan dilaksanakan. Dalam buku ini juga disebutkan latar belakang pada proposal berisi dasar atau alasan suatu kegiatan perlu dilakukan. Berikut ini adalah contoh latar belakang proposal kegiatan penyelenggaraan perayaan 17 Agustus di Desa Bojonggede.
Contoh Latar Belakang Proposal dan Tips Menulis Proposal (19372)
searchPerbesar
Menyusun Latar Belakang Proposal. Foto: dok. https://pixabay.com/
Proposal Kegiatan 17 Agustus di Desa Bojonggede
ADVERTISEMENT
Latar Belakang
Setiap tanggal 17 Agustus, seluruh masyarakat merayakan hari kemerdekaan Indonesia. Hal ini juga dijadikan sebagai momen yang paling tepat untuk dimanfaatkan untuk memperingati dan mengenang jasa pahlawan yang telah berjuang meraih kemerdekaan Indonesia. Tentunya hari besar ini juga sangat dinantikan seluruh warga negara Indonesia, termasuk warga Desa Bojonggede.
Tak hanya merayakan, bersama dengan peringatan 17 Agustus ini juga dapat dijadikan sebagai momen yang tepat untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan rasa cinta tanah air tiap masyarakat Indonesia, terutama warga Desa Bojonggede. Maka dari itu untuk mempererat tali persaudaraan sesama warga Desa Bojonggede dan juga meningkatkan rasa cinta tanah air, kita perlu mengadakan acara perayaan kemerdekaan Indonesia. Acara yang dibuat tentunya akan mengikutsertakan setiap warga Desa Bojonggede agar seluruh lapisan warga dapat turut berpartisipasi dan saling silaturahmi antar tetangga.
ADVERTISEMENT
Contoh latar belakang proposal kegiatan 17 Agustus tersebut dapat Anda jadikan panduan untuk menulis proposal kegiatan yang sedang Anda susun. Semoga bermanfaat. (DAP)