Informasi Jumlah Kalori Perkedel Kentang

Berita Terkini
Penulis kumparan
Konten dari Pengguna
24 Maret 2024 17:17 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Terkini tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi kalori perkedel kentang - Sumber: pexels.com/@polina-tankilevitch/
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi kalori perkedel kentang - Sumber: pexels.com/@polina-tankilevitch/
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Jumlah kalori perkedel kentang ternyata tidak terlalu besar. Meskipun bahan utamanya adalah kentang yang kaya akan karbohidrat dan proses memasaknya yang dilakukan dengan cara digoreng dapat menghasilkan kandungan lemak.
ADVERTISEMENT
Secara umum, perkedel kentang mengandung jumlah karbohidrat yang cukup banyak dari kentang. Meskipun kentang kaya akan karbohidrat, mereka juga mengandung serat yang penting untuk pencernaan yang sehat.

Berapa Jumlah Kalori Perkedel Kentang?

Ilustrasi kalori perkedel kentang - Sumber: unsplash.com/@outsideclick
Perkedel kentang adalah hidangan yang terbuat dari kentang yang dihaluskan. Kentang dicampur dengan bumbu-bumbu seperti bawang, bawang putih, merica, garam, dan telur, lalu digoreng hingga kecokelatan.
Berdasarkan buku Perkedel Terlezat, Milly Indra-Supit, (2011), perkedel kentang merupakan salah satu makanan yang populer. Bahkan bisa ditemui dengan mudah di banyak tempat di Indonesia dan juga di beberapa negara lainnya.
Berikut adalah informasi lengkap jumlah kalori perkedel kentang dan nutrisi lain yang terkandung di dalamnya:
ADVERTISEMENT
Secara umum, berikut adalah gambaran jumlah kalori dalam sepotong perkedel kentang bila dikonsumsi.
Perkedel kentang umumnya dianggap sebagai makanan yang relatif tinggi kalori. Ini terjadi karena penggunaan minyak dalam proses penggorengannya. Meskipun kenyataannya pernyataan tersebut tidak terlalu tepat.
Konsumsi perkedel kentang sebaiknya tetap diatur sesuai dengan kebutuhan kalori harian seseorang. Terutama bagi mereka yang sedang menjalani program diet atau memiliki masalah kesehatan tertentu yang memerlukan pengaturan konsumsi lemak dan kalori.
Dari informasi kalori perkedel kentang, disarankan untuk tidak mengonsumsi lebih dari tujuh potong dalam sehari. Alasannya karena asupan makanan pelengkap hanya membutuhkan sekitar 150 kalori, yang setara dengan konsumsi tujuh potong perkedel. (DNR)
ADVERTISEMENT