Mom
·
11 Januari 2021 18:31

Inspirasi Nama Bayi Perempuan dari Bahasa Sansekerta

Konten ini diproduksi oleh Berita Terkini
Inspirasi Nama Bayi Perempuan dari Bahasa Sansekerta (83608)
Ilustrasi Nama Bayi Perempuan, Foto: Dok. pngtree.com
Bunda dapat mencari inspirasi nama bayi perempuan dari berbagai bahasa, salah satunya Sansekerta. Berbeda dengan bahasa lainnya, bahasa Sansekerta mirip dengan bahasa Latin, Yunani, dan juga Indo-Eropa. Bahasa ini juga masih jarang digunakan oleh kebanyakan orang. Selain unik, nama dari bahasa Sansekerta memiliki arti yang sarat akan makna bagi buah hati kelak.
ADVERTISEMENT
Terdapat puluhan, bahkan ratusan nama bayi yang berasal dari bahasa Sansekerta. Bunda dapat memilih berbagai nama yang unik dan sarat akan makna dari bahasa ini loh. Bunda masih bingung dengan nama calon buah hati kelak? Yuk simak artikel inspirasi nama bayi perempuan di bawah ini!

1. Kanya, Inspirasi Nama Bayi Perempuan

Kanya merupakan nama dari bahasa Sansekerta yang jarang digunakan oleh masyarakat. Padahal, nama Kanya memiliki arti “anak perempuan muda”. Pemberian nama ini diharapkan agar calon buah hati nantinya selalu bersemangat dan berjiwa muda.

2. Lakshita

Bagi bunda yang kerap menonton serial India, nama Lakshita mungkin terdengar tidak asing. Nama Lakshita dalam bahasa Sansekerta artinya adalah terhormat dan terkenal. Bagi buah hati yang diberi nama ini, diharapkan akan berperilaku baik dan juga terhormat.
ADVERTISEMENT

3. Khirani

Khirani atau Khiran memiliki arti kesenangan dan juga kebahagian. Pemberian nama ini diharapkan agar si kecil kelak selalu diliputi kebahagiaan. Bunda juga dapat mengkombinasikan nama Khirani dengan nama indah lainnya lho!

4. Enzi

Enzi merupakan salah satu nama dari bahasa Sansekerta yang dapat menjadi pilihan untuk buah hati kelak. Nama unik nan indah ini, memiliki arti kekuasaan tertinggi. Si kecil yang diberikan nama ini, diharapkan kelak akan memiliki wibawa yang tinggi.

5. Aruna

Nama Aruna mungkin sudah tidak asing didengar oleh bunda. Sebab nama ini digunakan dalam salah satu film yang dibintangi oleh Dian Sastrowardoyo. Aruna memiliki arti fajar ataupun cahaya matahari.
Nama buah hati kelak, berisi harapan serta doa dari orang tua. Oleh karena itu tidak boleh asal dalam memberikan nama. Nama bayi perempuan dengan bahasa Sansekerta dapat bunda gunakan sebagai inspirasi yang berbeda dengan lainnya lho! (RYFA)
ADVERTISEMENT