Jadwal Imsakiyah dan Subuh Bogor 7 April 2024 dan Seterusnya

Berita Terkini
Penulis kumparan
Konten dari Pengguna
6 April 2024 17:22 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Terkini tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi untuk jadwal imsakiyah dan subuh Bogor 7 April 2024. Sumber: unsplash.com/Mostafa Mahmoudi
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi untuk jadwal imsakiyah dan subuh Bogor 7 April 2024. Sumber: unsplash.com/Mostafa Mahmoudi
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Jadwal imsakiyah dan subuh Bogor 7 April 2024 merupakan pengingat waktu imsak dan salat subuh. Jadwal imsakiyah adalah jadwal yang banyak dicari selama bulan Ramadan.
ADVERTISEMENT
Setiap hari selama bulan Ramadan, ada perbedaan waktu mengenai jadwal imsakiyah, salat, dan berbuka puasa. Oleh karena itu, umat muslim perlu mengetahui jadwal imsakiyah sebagai prakiraan waktu beribadah puasa, salat, dan berbuka puasa.

Jadwal Imsakiyah dan Subuh Bogor 7 April 2024

Ilustrasi untuk jadwal imsakiyah dan subuh Bogor 7 April 2024. Sumber: unsplash.com/Ocean Ng
Jadwal imsakiyah dan salat adalah informasi yang penting diketahui selama bulan Ramadan. Jadwal ini berisi acuan atau prakiraan kapan waktu imsak dan salat fardhu tiba.
Waktu imsak, berbuka, dan salat fardu berbeda di setiap daerah di Indonesia. Untuk daerah Bogor, berikut ini jadwal imsakiyah dan Subuh Bogor 7 April 2024 dan 2 hari terakhir Ramadan berdasarkan website bimasislam.kemenag.go.id:

1. 07 April 2024 atau 27 Ramadan 1445 H

ADVERTISEMENT

2. 08 April 2024 atau 28 Ramadan 1445 H

3. 09 April 2024 atau 29 Ramadan 1445 H

Tips Sahur dengan Menu Sehat

Ilustrasi untuk jadwal imsakiyah dan subuh Bogor 7 April 2024. Sumber: pexels.com/Thirdman
Sebelum memasuki waktu berpuasa, waktu imsak umat muslim melakukan santap sahur. Sahur bertujuan untuk mempersiapkan diri supaya lebih kuat saat berpuasa. Saat sahur, makanan yang dikonsumsi sebaiknya perlu diperhatikan karena akan memengaruhi kesehatan saat berpuasa.
Menurut buku Sehat dan Bugar Selama Puasa Ramadhan dan Lebaran, Prof. Dr.dr. Anies, M.Kes, PKK (2016: 82), penting untuk mengimbangi zat makanan yang tidak diperoleh tubuh selama seharian berpuasa. Makan sahur mestinya bukan sekadar kenyang tetapi juga mengonsumsi makanan dengan kandungan gizi yang tinggi.
Usahakan makan sahur dengan menu yang mencukupi kalori dan protein tinggi. Kandungan protein tinggi dapat ditemukan dalam telur, keju, yoghurt dan kacang-kacangan. Selain itu, penting untuk memilih makanan dengan kandungan serat, seperti sayur-sayuran dan buah-buahan.
ADVERTISEMENT
Selain itu, hindari makanan yang dapat memicu gangguan kesehatan saat puasa. Hindari makanan yang terlalu pedas atau bersantan jika memiliki masalah pada lambung. Dengan demikian, tubuh terhindar dari berbagai masalah kesehatan sehingga puasa menjadi lancar.
Demikian informasi jadwal imsakiyah dan subuh Bogor 7 April 2024 dan seterusnya beserta tips makan sahur dengan menu sehat. Semoga informasi ini bermanfaat untuk menyambut hari-hari terakhir bulan Ramadan. (IND)