Jam yang Baik untuk Berhubungan agar Cepat Hamil

Konten dari Pengguna
14 Mei 2022 20:33
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Berita Terkini tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Jam yang Baik untuk Berhubungan agar Cepat Hamil (16156)
zoom-in-whitePerbesar
https://www.pexels.com/id-id/@pixabay - jam yang baik untuk berhubungan agar cepat hamil
Pasangan suami istri yang sedang menjalani program kehamilan tentunya ingin tahu jam yang baik untuk berhubungan agar cepat hamil. Konon, hal ini merupakan salah satu faktor yang berpengaruh pada suksesnya program cepat hamil tersebut.
ADVERTISEMENT
Kehamilan baru bisa terjadi jika sperma bertemu dengan sel telur. Untuk beberapa perempuan, kehamilan bisa terjadi dengan mudah, namun untuk beberapa perempuan lainnya kehamilan menjadi hal yang sangat sulit untuk didapatkan.
Dari 100 pasangan, sebanyak 80-90 % akan berhasil hamil dalam jangka waktu 1 tahun. Sisanya mungkin membutuhkan waktu lebih lama, bahkan juga membutuhkan bantuan medis untuk berhasil hamil.
Untuk mengerti konsep pembuahan dan kehamilan, penting untuk mengetahui tentang organ seksual, sekaligus tahu jam yang baik untuk berhubungan agar cepat hamil yang tepat setiap bulan atau minggunya.
Jam yang Baik untuk Berhubungan agar Cepat Hamil (16157)
zoom-in-whitePerbesar
https://www.pexels.com/id-id/@wildlittlethingsphoto

Jam yang Baik untuk Berhubungan Agar Cepat Hamil

Melansir dari jurnal yang berjudul The Timing of The “Fertile Window” in The Menstrual Cycle: Day Specific Estimates From A Prospective Study, disebutkan bahwa 6 hari menjelang haid termasuk ovulasi akan membentuk jendela kesuburan. Pada masa ini, wanita akan mudah sekali untuk hamil karena sedang dalam masa yang sangat subur.
ADVERTISEMENT
Sedangkan, jam yang baik untuk berhubungan agar cepat hamil adalah seperti berikut:

1. Pagi hari waktu terbaik pria

Masa subur pria dapat diperkirakan dengan waktu, yaitu di pagi hari, atau saat musim hujan, atau di saat cuaca termasuk dingin atau bersuhu rendah. Pada saat itu kualitas dan kuantitas sperma yang diproduksi akan lebih berkualitas.
Demi meningkatkan kemungkinan pembuahan, dianjurkan waktu yang tepat untuk bercinta agar cepat hamil adalah pagi hari di saat musim dingin atau hujan.
Menurut sebuah penelitian di Swiss, disimpulkan waktu terbaik berhubungan seks bagi pria adalah sebelum pukul 7.30 pagi. Penelitian juga menyimpulkan bulan Maret, April dan Mei produksi sperma sedang dalam kualitas terbaik dan berpeluang besar membuahi sel telur.

2. Waktu terbaik wanita

Bagi wanita yang memiliki periode menstruasi teratur, masa subur biasanya adalah 12-14 hari sebelum periode mens berikutnya. Berarti juga terjadi 10-17 hari setelah menstruasi. Periode ini menjadi waktu yang tepat untuk bercinta agar cepat hamil.
ADVERTISEMENT
Tanda fisik yang bisa diperhatikan saat masa subur biasanya adalah keluarnya lendir dari mulut rahim, lebih bergairah, nyeri ringan di perut, payudara membesar dan kencang dan pegal-pegal di bagian punggung. Saat tanda-tanda ini muncul, frekuensi hubungan intim harus ditingkatkan lebih sering.

3. Bercinta dini hari

Menurut para ahli, pukul 3 dini hari adalah waktu paling pas untuk bercinta. Saat itu kondisi hormon baik pria dan wanita dalam keadaan selaras. Dengan kondisi demikian, diharapkan tercipta kemungkinan terjadinya pembuahan dan kehamilan menjadi lebih besar.

4. Bercinta di waktu libur

Secara psikis, waktu libur akan membuat perasaan suami istri menjadi lebih rileks. Tingkat stres pekerjaan dan rutinitas tentu lebih rendah dan bahkan dapat saja hilang. Ini akan membawa perubahan hormon yang lebih baik bagi tubuh.
ADVERTISEMENT
Dengan meningkatnya metabolisme dan kondisi psikis ini, dapat menjadi waktu yang baik untuk mencoba hubungan intim yang berkualitas.

5. Bercinta sepanjang minggu

Keberhasilan proses pembuahan tentu juga semakin besar jika frekuensi hubungan intim meningkat. Bercinta sepanjang minggu tentu tidak diartikan bahwa suami istri tersebut harus berhubungan intim terus menerus. Melainkan dalam satu minggu lebih sering melakukannya secara intens.
Menurut ahli, bercinta 2-3 kali seminggu dan dilakukan selama setahun memiliki prosentase keberhasilan mendapat kehamilan sebesar 85 persen. Dengan catatan kedua pasangan dalam kondisi sehat dan tidak bermasalah dengan kesuburan.
Sementara bagi pengantin baru, dalam enam bulan pertama setelah pernikahan, frekuensi tersebut membuat angka keberhasilan mencapai 75 persen.
Nah, sekarang sudah tidak bingung lagi kan mengenai jam yang baik untuk berhubungan agar cepat hamil? Selamat mencoba. (DNR)
ADVERTISEMENT
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020