Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 6 Halaman 121: Luar Angkasa

Berita Terkini
Penulis kumparan
Konten dari Pengguna
1 April 2024 20:55 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Terkini tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Kunci jawaban tema 9 kelas 6 halaman 121. Foto hanya ilustrasi, bukan yang sebenarnya. Sumber: Pexels/Pew Nguyen
zoom-in-whitePerbesar
Kunci jawaban tema 9 kelas 6 halaman 121. Foto hanya ilustrasi, bukan yang sebenarnya. Sumber: Pexels/Pew Nguyen
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Tema 9 kelas 6 halaman 121 membawa siswa untuk mengeksplorasi perbedaan antara Bulan dan Bumi serta mencari pemahaman tentang manusia untuk tinggal di Bulan. Bagi siswa yang sedang membahasa hal ini, ada kunci jawaban tema 9 kelas 6 halaman 121.
ADVERTISEMENT
Eksplorasi luar angkasa telah menjadi salah satu bidang penelitian yang menarik minat banyak ilmuwan dan pengamat alam sejak zaman kuno. Kini, dengan kemajuan teknologi, siswa dapat memahami lebih dalam tentang objek-objek langit seperti Bulan dan Bumi.

Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 6 Halaman 121

Kunci jawaban tema 9 kelas 6 halaman 121. Foto hanya ilustrasi, bukan yang sebenarnya. Sumber: Pexels/Andy Barbour
Tema 9 kelas 6 halaman 121 memberikan wawasan yang berharga tentang perbedaan antara Bulan dan Bumi. Adapun kunci jawaban tema 9 kelas 6 halaman 121 sebagai berikut, soalnya dikutip dari Buku Siswa Kelas 6 Tema 9, Diana Karitas, dkk, (2018).
Ayo Mencoba
Kamu telah mengetahui lebih banyak tentang salah satu benda langit yang paling tidak asing bagi kamu. Bulan, sebagai satu-satunya satelit Bumi merupakan salah satu benda langit yang pertama diteliti para ilmuwan. Salah satu tujuan penelitiannya adalah untuk melihat kemungkinan apakah Bulan dapat menjadi tempat tinggal manusia.
ADVERTISEMENT
Berdasarkan bacaan di atas dan dari sumber informasi lainnya, lakukanlah kegiatan berikut bersama dengan teman sebangkumu.
Apakah kesimpulanmu dari kegiatan di atas?
ADVERTISEMENT
Kesimpulanku:
Dari perbandingan antara Bulan dan Bumi, serta pemahaman bahwa Bulan tidak memiliki atmosfer seperti Bumi, siswa dapat menyimpulkan bahwa tidak bisa bagi manusia untuk tinggal di Bulan tanpa perlindungan yang sesuai.
Kegiatan ini juga mengajarkan pentingnya memahami perbedaan antara benda langit yang berbeda dan bagaimana itu memengaruhi kehidupan manusia di tempat tersebut.
Dengan mempresentasikan poster di depan kelas, para siswa dapat berbagi pengetahuan dan meningkatkan pemahaman tentang Bulan serta tantangan yang dihadapi manusia dalam eksplorasi luar angkasa.
Itulah kunci jawaban tema 9 kelas 6 halaman 121. Dengan pemahaman yang lebih dalam tentang Bulan dan Bumi, dapat mempersiapkan diri dengan lebih baik untuk tantangan masa depan dalam eksplorasi luar angkasa. (RIZ)
ADVERTISEMENT