Kunci Jawaban TTS Lontong 4 Huruf: Beras Asalnya dari

Berita Terkini
Penulis kumparan
Konten dari Pengguna
11 Mei 2023 17:23 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Terkini tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi kunci jawaban TTS Lontong: beras asalnya dari. Fot:o: Unsplash/Antony Trivet
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi kunci jawaban TTS Lontong: beras asalnya dari. Fot:o: Unsplash/Antony Trivet
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Pada umumnya, teka-teki silang (TTS) dimainkan untuk hiburan atau menguji kemampuan. Berbeda halnya dengan TTS Lontong yang membuat orang marah-marah karena jawabannya yang nyeleneh dan tidak masuk akal. Kunci jawaban TTS Lontong dengan pertanyaan beras asalnya dari mana diharapkan bisa membantu dalam menjawab pertanyaan tersebut.
ADVERTISEMENT
Dengan begitu, bisa mengetahui jawaban dan alasannya. Selain itu, kunci jawaban membantu agar bisa melanjutkan ke pertanyaan berikutnya.

TTS Lontong: Beras Asalnya dari

Ilustrasi kunci jawaban TTS Lontong: beras asalnya dari. Fot:o: Unsplash/Sergio Camalich
TTS Lontong adalah sebuah permainan yang terinspirasi dari sebuah acara TV swasta yang dibawakan oleh seorang komedian yang bernama Cak Lontong yang bernama Waktu Indonesia Bercanda. Di dalam acara tersebut, terdapat salah satu sesi permainan mengisi teka-teki silang dengan nama Teka-Teki Sulit.
Dikutip dari buku Magetan 360 oleh Agung Setiyo Wibowo (2021: 134), Cak Lontong yang bernama asli Lies Hartono merupakan salah satu pelawak Indonesia yang dilahirkan di Magetan, 7 Oktober 1970.
Nama panggung Cak Lontong sendiri berasal dari saat ia kecil karena pada masa anak-anak remaja ia memiliki badan yang kurus dan tinggi menyerupai lontong, sehingga ia dipanggil dengan lontong demikian oleh teman-teman dan keluarganya. Sedangkan kata Cak sendiri merupakan panggilan laki-laki di Jawa Timur.
ADVERTISEMENT
Cak Lontong sangat dikenal akan lawakannya yang lucu namun tidak menyakiti dan merendahkan orang lain. Lawakannya sederhana dan disampaikan dengan bahasa baku terstruktur, namun mengandung logika aneh yang menantang pendengar untuk berpikir.
Adapun permainan TTS Lontong dikembangkan oleh Gambir Game Studio yang dirilis pertama kali pada tanggal 22 Januari 2017. Dalam aplikasi ini, para pemainnya diminta mengerjakan TTS seperti umumnya. Perbedaannya adalah pada jawaban yang sangat absurd.
Misalnya saja pertanyaan tentang beras asalnya dari yang terdiri 4 kotak kosong.
Secara logika jawabannya adalah padi, namun jawaban tersebut ternyata salah. Adapun jawabannya adalah bumi. Kenapa demikian?
Sebab, padi berasal dari bumi.
ADVERTISEMENT
Sekarang sudah tahu kunci jawaban dari TTS Lontong 4 kotak tentang padi asalnya dari bukan? Semoga membantu dan lebih memahami lagi cara memainkan permainan yang satu ini.(MZM)