Mom
·
13 Januari 2021 16:27

Nama Bayi Islami Perempuan Turki Bermacam Makna, Bisa Menjadi Inspirasi!

Konten ini diproduksi oleh Berita Terkini
Nama Bayi Islami Perempuan Turki Bermacam Makna, Bisa Menjadi Inspirasi! (20984)
Nama Bayi Islami Perempuan Turki, Foto: Dok. parenting.firstcry.com
Sebagai negara dengan mayoritas penduduknya memeluk agama Islam, nama bayi islami kerap kali menjadi referensi utama bagi para calon orang tua untuk memberikan nama pada sang buah hati yang ingin lahir. Dalam agama Islam, orang tua dianjurkan untuk memberikan nama dengan arti yang baik. Hal ini karena didalam nama, tersemat doa dan harapan orang tua untuk sang anak.
ADVERTISEMENT
Jika ingin memberi nama bayi islami bagi si kecil dengan nama yang unik dan tidak biasa, nama-nama bayi dari Turki bisa menjadi pilihan. Kuatnya pengaruh agama Islam yang berpadu dengan campuran budaya Eropa dan Asia membuat nama bayi di Turki memiliki makna yang istimewa dengan sentuhan islami.

Kumpulan Nama Bayi Islami Perempuan Turki

Bisa menjadi inspirasi untuk memberikan nama pada sang buah hati, berikut dirangkum nama bayi islami perempuan Turki dengan bermacam makna, yang diurutkan berdasarkan abjad berikut ini:
1. Aiyla
Dalam Bahasa Turki nama Aiyla memiliki arti cahaya bulan, atau seperti bulan yang menawan. Karena perempuan biasanya identik dengan sesuatu yang menawan seperti bulan, maka nama ini cocok disematkan pada bayi perempuan.
ADVERTISEMENT
2. Caira
Caira memiliki arti air yang menyenangkan atau menyegarkan. Nama ini sangat cocok untuk menyatakan kegembiraan orang tua dalam menyambut kehadiran si kecil ke dalam kehidupan orang tuanya.
3. Feriha
Memiliki makna wanita yang gembira, nama Fehira bisa mewakilkan doa dan harapan orang tua agar sang anak tumbuh menjadi pribadi yang selalu gembira dan menebarkan aura positif ke sekitarnya.
4. Halime
Jika di Indonesia lebih familiar dengan nama Halimah, di Turki nama yang sering digunakan adalah Halime. Nama bernuansa islami ini memiliki arti yang sama, yaitu lemah lembut.
5. Jubaila
Nama bernuansa islami ini juga memiliki makna yang indah, yaitu memiliki pesona, kehidupan, kepribadian yang baik, dan sering mencari bimbingan untuk membuat diri sempurna.
ADVERTISEMENT
6. Lunara
Nama yang cukup populer di Turki ini memiliki arti lemah lembut. Lunara bisa menjadi pilihan nama untuk orang tua yang mengharapkan sang buah hati tumbuh menjadi anak yang lemah lembut.
7. Shahinaz
Karena nama Syahnaz sudah cukup banyak ditemukan di Indonesia, nama Shahinaz bisa menjadi pilihan. Shahinaz memiliki arti yang tercinta atau gadis cantik.
Demikian kumpulan nama bayi islami perempuan Turki dengan bermacam makna yang indah. Semoga artikel ini bisa menjadi inspirasi untuk memberi nama bagi si kecil ya!
(RYFA)