Tutorial Cara Mengirim Game Lewat Bluetooth Lengkap

Konten dari Pengguna
24 November 2022 18:55
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Berita Terkini tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi tutorial cara mengirim game lewat bluetooth, sumber foto Sara Kurfeß on Unsplash
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi tutorial cara mengirim game lewat bluetooth, sumber foto Sara Kurfeß on Unsplash
ADVERTISEMENT
Bagi pengguna smartphone kini memiliki kebebasan untuk menginstall aplikasi apa yang diinginkan dan berguna baginya. Bagi pengguna Android saat sudah banyak aplikasi dan cara untuk saling mengirim aplikasi, adanya fitur ini memberikan keuntungan bagi pengguna smartphone Android. Pasalnya kalian bisa menghemat data, apalagi untuk aplikasi yang besar seperti game, berikut adalah tutorial cara mengirim game lewat bluetooth.
ADVERTISEMENT

Cara Mengirim Game Lewat Bluetooth

Ilustrasi tutorial cara mengirim game lewat bluetooth, sumber foto Brett Jordan on Unsplash
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi tutorial cara mengirim game lewat bluetooth, sumber foto Brett Jordan on Unsplash
Jika ingin memanfaatkan bluetooth untuk mengirimkan aplikasi ke smartphone yang lain, kalian bisa menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga. Jika belum tahu caranya, berikut adalah tutorial mengirim game lewat bluetooth yang dikutip dari Jalantikus.com.
Cara pertama adalah menggunakan aplikasi ShareCloude, dimana aplikasi ini fiturnya cukup lengkap karena memungkinkan kalian untuk berbagi aplikasi atau file melalui wifi, email dan bluetooth. Untuk langkah-langkahnya kalian bisa mengikuti tutorial di bawah ini.
  1. Download aplikasi ShareCloude agar kalian bisa mengirim aplikasi seperti game atau file lainnya dengan menggunakan bluetooth. Untuk download sendiri kalian bisa menemukan aplikasi ini di Play Store.
  2. Setelah mendownload aplikasi dan sudah diinstal, selanjutnya kalian bisa langsung masuk ke aplikasi ShareCloude. Kemudian jika kalian ingin mengirim game atau aplikasi lainnya maka langsung bisa masuk ke menu aplikasi
  3. Kemudian kalian bisa langsung memilih aplikasi mana yang akan kalian kirimkan ke pengguna lain. Cara memilihnya cukup mudah, kalian cukup sentuh dan tahan pada aplikasi yang ingin kalian kirim sampai muncul ikon centang
  4. Kemudian kalian bisa langsung memilih ikon share untuk membagikan kepada teman kalian, karena kalian ingin menggunakan bluetooth maka pilih opsi bluetooth sebagai media perantaranya dan akhiri dengan mengklik setuju
  5. Terakhir kalian cukup menunggu proses pengiriman yang akan memakan waktu sesuai dengan besar kecilnya file atau aplikasi yang kalian kirimkan.
ADVERTISEMENT
Salah satu keuntungan menggunakan cara ini untuk mendapatkan aplikasi, kalian bisa lebih hemat secara kuota internet. Apalagi beberapa game memiliki kapasitas yang sangat besar, bahkan beberapa game dengan kualitas jempolan bisa menghabiskan satu giga lebih untuk mendownloadnya.
Demikian adalah pembahasan mengenai tutorial cara mengirim game lewat bluetooth untuk pengguna Android. (WWN)
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·