kumparan
23 November 2018 8:11

Timnas Indonesia Bertekad Menutup Matchday Terakhir di Piala AFF 2018 dengan Kemenangan

Pemain Timnas Indonesia menyambangi Tribun Penonton usai menang 3-1 melawan Timor Leste pada AFF Suzuki Cup 2018 di SUGBK. (Foto: Helmi Afandi/kumparan)
ADVERTISEMENT
Timnas Indonesia masih memiliki satu pertandingan tersisa di fase grup Piala AFF 2018. Menjamu Filipina, laga tersebut akan bergulir di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (25/11/2018).
Hingga menjelang berakhirnya babak penyisihan grup Piala AFF 2018, skuat Garuda tercatat baru berhasil mengumpulkan 3 poin usai mendulang satu kali kemenangan atas Timor Leste, dan menelan dua kali kekalahan atas Singapura dan Thailand. Alhasil, langkah Timnas Indonesia harus terhenti di fase grup lantaran poin Thailand dan Filipina yang tak lagi terkejar oleh Timnas Indonesia.
Meskipun peluang Timnas Indonesia untuk melaju ke babak selanjutnya telah tertutup, namun tim asuhan Bima Sakti itu bertekad untuk menampilkan performa terbaik saat menghadapi Filipina di laga mendatang.
ADVERTISEMENT
“Pertama saya minta maaf kepada PSSI dan pecinta sepak bola Indonesia. Kita semua pasti sedih, tapi saya pesan kepada pemain, perjuangan belum selesai dan kami harus tutup pertandingan hari Minggu dengan kemenangan,” ujar Bima Sakti dilansir laman resmi PSSI.
Bima juga menyatakan akan mengeluarkan pemain terbaiknya dalam laga kali ini. Selain itu, ia juga memberikan kesempatan bermain bagi beberapa pemain untuk menunjukkan kemampuannya membela Timnas Indonesia.
“Melawan Filipina, kami pasti menurunkan skuat yang terbaik. Karena kami mau menargetkan kemenangan. Ada beberapa pemain yang akan kami beri kesempatan bermain. Yang penting kami menang melawan Filipina,” lanjutnya.
Berperan sebagai tuan rumah, tampaknya Timnas Indonesia akan mendapat banyak dukungan dari masyarakat Indonesia yang menyaksikan laga tersebut secara langsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno.
ADVERTISEMENT
Dilansir PSSI, diketahui tiket online yang telah terjual hingga kami pentang mencapai 12.351 lembar, dan diperkirakan akan terus bertambah hingga mendekati waktu pertandingan. Hal tersebut tentu menjadi pembuktian bahwa masyarakat Indonesia senantiasa mendukung Timnas Indonesia di situasi apapun.
Follow akun Berita Timnas Indonesia untuk mendapat informasi seputar Skuat Garuda di kumparan.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan