Harga Tiket Dufan Juli 2022 dan Promo Terbarunya

Konten dari Pengguna
1 Juli 2022 17:09 WIB
·
waktu baca 4 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Update tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi: Harga Tiket Dufan Juli 2022 dan Promo Terbarunya Sumber: pixabay.com
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi: Harga Tiket Dufan Juli 2022 dan Promo Terbarunya Sumber: pixabay.com
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Dunia Fantasi (Dufan) dapat menjadi salah satu pilihan tempat untuk berlibur bersama keluarga dan teman yang berasal dari daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabotabek). Wahana-wahana yang tersedia di Dufan cocok bagi orang-orang yang menyukai permainan yang menantang adrenalin.
ADVERTISEMENT
Tak hanya itu, wahana hiburan yang tersedia di Dufan pastinya juga dapat menyenangkan bagi anak-anak. Seperti misalnya wahana Istana Boneka, Komidi Putar, dan sejumlah wahana permainan lainnya. Sebelum memutuskan untuk berlibur ke Dufan, tentunya calon pengunjung harus mengetahui harga informasi tiket masuk yang ditawarkan.

Berapa Harga Tiket ke Dufan?

Harga tiket masuk Dufan saat ini dimulai dari Rp275.000 dan harga tertinggi adalah Rp350.000. Untuk lebih detailnya, simak ulasan mengenai harga tiket Dufan Juli 2022 berikut ini untuk mendapatkan promo terbarunya.

Tiket Dufan Juli 2022

1. Tiket Reguler
Tiket reguler merupakan tiket untuk 1 kali kunjungan ke Dufan. Berikut rincian informasi terkait harga tiket Dufan terbaru.
a. Hari kerja
ADVERTISEMENT
b. Akhir pekan
Ilustrasi Harga Tiket Dufan Juli 2022 dan Promo Terbarunya. Sumber: pixabay.com
2. Tiket Kendaraan
Parkir kendaraan di Dufan juga dikenakan harga tiket masuk. Berikut informasi harga tiket kendaraan:
3. Promo Annual Pass Dufan
Ilustrasi Harga Tiket Dufan Juli 2022 dan Promo Terbarunya. Sumber: pixabay.com
Annual Pass Dufan adalah kartu khusus yang memungkinkan pengunjung untuk bermain gratis selama 1 tahun di tempat wisata Dufan. Selain itu, promo pengunjung dengan Annual Pass juga diberikan jalur bebas mengantre khusus wahana Dufan.
Berikut harga Annual Pass Dufan, untuk di hari kerja ataupun akhir pekan:
ADVERTISEMENT
Tiket masuk Dufan dari umur berapa? Melalui akun Instagram @infodufan, Dufan mengumumkan persyaratan tambahan terkait kriteria umur pengunjung yang bisa masuk area wisata, antara lain:

Apakah Masuk Dufan Harus Beli Tiket Online?

Ilustrasi Ancol. Sumber: unsplash.com
Berdasarkan informasi dari laman resmi Ancol, saat ini calon pengunjung bisa membeli tiket masuk Dufan secara online maksimal H-1 atau sehari sebelum kunjungan. Hal ini lantaran tiket Dufan dan tiket Ancol kini tidak lagi bisa dibeli secara langsung di lokasi wisata. Cara beli tiket Dufan online dapat diakses melalui situs web www.ancol.com.
ADVERTISEMENT
Meskipun demikian, pengunjung bisa melakukan pembelian tiket secara offline melalui toko waralaba, yaitu Alfamart dan Indomaret. Bagi pengunjung yang membeli tiket secara offline ini, nantinya harus melakukan reservasi kunjungan melalui situs web reservasi.ancol.com.
Sementara itu, semua pengunjung yang sudah memiliki Ecard Annual Pass atau Six Months Pass (baik yang membeli secara online ataupun offline) wajib melakukan reservasi untuk kunjungan kedua dan selanjutnya melalui reservasi.ancol.com.
Sebagai informasi bagi yang ingin liburan di Dufan, mulai 17 September 2021, diberlakukan peraturan ganjil-genap untuk kendaraan roda empat/mobil (termasuk taksi online, kecuali taksi plat kuning) setiap hari Jumat - Minggu, pukul 12.00-18.00 WIB. Jam buka khusus pada 26 Juni sampai 10 Juli 2022 ialah pukul 10.00-17.00 WIB.
ADVERTISEMENT

Tiket Masuk Dufan Bisa Naik Wahana Apa Saja?

Ilustrasi Wahana Dufan. Sumber: unsplash.com
Banyak wahana menarik yang bisa dicoba pengunjung setelah membeli tiket masuk Dufan. Wahana Dufan terbagi menjadi empat kategori, yakni Children Rides, Family Rides, Water Rides, dan Thrill Rides. Berikut penjelasannya.

1. Children Rides

Children Rides merupakan jenis wahana yang dikhususkan bagi anak-anak usia 6-12 tahun. Jenis wahana ini terdiri dari Dream Playground yang merupakan wahana permainan anak yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas, di antaranya trampoline, soft play toys, wall climbing, futsal games, play panel, sand pool, sliding ride, block puzzle, education toys, dan mini rides.

2. Family Rides

Family Rides merupakan jenis wahana yang dikhususkan untuk hiburan keluarga. Beberapa wahana yang dapat dimainkan bersama keluarga, di antaranya:
ADVERTISEMENT

3. Water Rides

Water Rides merupakan jenis wahana yang dikhususkan untuk wahana air. Beberapa wahana yang dapat dimainkan antara lain Ice Age Arctic Adventure, Niagara-gara, dan Arung Jeram.

4. Thrill Rides

Thrill Rides merupakan jenis wahana yang memacu adrenalin dan penuh tantangan. Berikut beberapa wahana menantang yang bisa dicoba pengunjung:
(ANG & SFR)