News
·
30 Agustus 2020 8:38

Mengenal Ganool, Situs Streaming Film yang Ilegal

Konten ini diproduksi oleh Berita Update
Mengenal Ganool, Situs Streaming Film yang Ilegal (116341)
Ganool, situs streaming ilegal. Foto: Pinterest id.
Kalau kamu suka nonton film online gratisan, pasti kenal dengan situs bernama Ganool. Situs download film ini bisa dikatakan sebagai sebuah situs terkenal yang selalu menghadirkan film-film baik mancanegara maupun film Indonesia terbaru, namun ilegal alias bajakan.
ADVERTISEMENT
Sayangnya alamat situs ini sempat berganti-ganti domain sehingga kamu kesulitan untuk mencarinya. Atau mungkin juga sudah kena blokir seperti IndoXXI atau LayarKaca21. Situs yang mulai populer sejak tahun 2009 lalu, merupakan situs web yang fokus dalam menyediakan link download dari film-film bajakan yang baru tayang di bioskop.

Mengenal Ganool Situs Streaming Film yang Ilegal

Namun sejak aturan Internet Positif diberlakukan, situs ini menjadi salah satu situs yang bermasalah di Indonesia dan harus diblokir. Tidak heran kalau akhirnya situs ini selalu berganti domain bahkan bisa dibilang sering, demi bisa mendapat trafik.
Lalu kira-kira kenapa situs seperti ini selalu diblokir, ya? Alasan sebenarnya bukan hanya peraturan mengenai Internet Positif saja yang membuat situs ilegal ini harus rela diblokir dan selalu berganti domain dari waktu ke waktu.
ADVERTISEMENT

Beberapa Alasan Ganool Jadi Sasaran Blokir Pemerintah

Melanggar Hak Cipta Orang Lain
Walau kemungkinan hanya berlaku sebagai penyebar, bukan pembuat video secara langsung, tetap saja Ganool.com tetap berperan dalam membagikan konten yang tergolong ilegal ke khalayak publik.
Menyediakan Konten Ilegal dan Terlarang
Dalam hal ini adalah film bajakan yang tidak resmi dan tanpa meminta izin si pembuat film. Terlebih lagi sejak situs download film ini ramai dengan iklan, situs ini selalu menampilkan iklan yang berbau dengan perjudian.
Merugikan Pemilik Bioskop dan Sineas Film
Dan pada akhirnya, memang membuat kerugian yang terbilang lumayan kepada sineas dan pembuat film, serta pemilik bioskop. Bayangkan saja dalam beberapa hari penayangan, Ganool sudah bisa menghadirkan film bioskop terbaru yang tayang walaupun kualitasnya masih jauh dari kata bagus.(RN)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white