News
·
17 September 2020 14:34

Nonton Film Streaming Online, Apa Saja Bahayanya?

Konten ini diproduksi oleh Berita Update
Nonton Film Streaming Online, Apa Saja Bahayanya? (3973)
Nonton Streaming Film. Foto: Dok. Kumparan
Nonton film streaming melalui online di situs web memiliki keuntungan dan kekurangannya masing-masing. Keuntungan yang didapat dari streaming film secara online di website tertentu, salah satunya yaitu tidak berbayar alias gratis. Selain itu, kamu bisa mengakses berbagai film yang kamu inginkan dengan hanya bermodalkan WiFi atau kuota internet saja.
ADVERTISEMENT
Namun, tahukah kamu bahwa hal tersebut ternyata memiliki dampak negatif di dalamnya?

Apa Saja Bahaya Nonton Film Streaming Online secara Ilegal?

Menurut ICM atau The Industry Trust ISD Quarterly Tracker Mei 2019 & Office Of National Statistics terdapat 3.395 juta streamer ilegal telah terinfeksi virus, 1.482 juta streamer ilegal telah disalin data pribadinya, 1.347 streamer ilegal telah diretas oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, dan 926.836 orang telah dicuri uangnya secara online karena nonton streaming film online secara ilegal.
Melansir Crimestoppers (17/9/2020) terdapat beberapa resiko yang harus ditanggung oleh pengguna nonton streaming film secara ilegal, diantaranya:
Bagi kamu yang sering menggunakan website ilegal untuk menonton film secara online, hati-hati dengan peretasan atau penipuan di dalam website tersebut. Di dalam website ilegal kemungkinan data pribadi diretas oleh pihak yang tidak bertanggung jawab lebih besar dibandingkan kamu menonton film di situs legal. Berdasarkan laporan dari situs resmi komisi perdagangan AS, banyak peretas yang menggunakan situs nonton ilegal untuk memasukan malware atau virus untuk merusak perangkat komputer yang sedang dipakai penggunanya.
ADVERTISEMENT
2. Iklan tidak pantas
Ketika nonton streaming film secara online di website ilegal, terdapat banyak iklan yang muncul tidak sesuai dengan usia penontonnya. Berbeda dengan situs film legal yang sudah memiliki kontrol terhadap iklan yang tidak sesuai dengan usia penontonnya. Jadi situs legal lebih aman digunakan daripada situs ilegal.
Selain itu, situs ilegal juga tidak dibenarkan oleh negara karena membuat kerugian untuk pembuat film dan juga negara. Yuk, cari situs nonton streaming film legal untuk menghindari berbagai kerugian. (AA)