Entertainment
·
5 Juli 2021 8:54
·
waktu baca 4 menit

Review Drama 18 Again (2020) dan Fakta Menarik di Baliknya!

Konten ini diproduksi oleh Berita Update
Review Drama 18 Again (2020) dan Fakta Menarik di Baliknya! (89459)
searchPerbesar
Review Drama 18 Again, Foto: Viu
Drama 18 Again (2020) adalah adaptasi dari film 17 Again yang dibintangi Zac Efron dan Matthew Perry, yang tayang pada tahun 2009 silam. Meskipun review film 17 Again terbilang biasa saja, tetapi review drama 18 Again ternyata sangat bagus, lho. Penasaran? Simak review dan deretan fakta menariknya di bawah ini:
ADVERTISEMENT

Sinopsis Drama 18 Again

Review Drama 18 Again (2020) dan Fakta Menarik di Baliknya! (89460)
searchPerbesar
Review Drama 18 Again, Foto: Viu
Serial dengan total 16 episode ini mengisahkan Hong Dae-young (Yoon Sang-hyun), seorang pria berusia 37 tahun yang jenuh dengan kehidupannya sebagai seorang teknisi. Ia bahkan memutuskan untuk keluar dari sumber pemasukannya itu akibat masalah dengan atasannya.
Menyesali sejumlah momen yang membuat hidupnya berantakan, penyesalan juga datang dari kegagalan dirinya untuk membina rumah tangga dengan Jung Da-jeong (Kim Ha-neul).
Jung Da-jeong yang juga jenuh dengan rumah tangga mereka, akhirnya memutuskan untuk menggugat cerai Dae-young. Namun, di tengah proses perceraian itu, terjadi sesuatu yang sulit dipercaya pada Dae-young.
Suatu kejadian berhasil membuat fisik Dae-young kembali ke wujud muda saat berusia 18 tahun. Ia pun menyamar sebagai Ko Woo-young, remaja berusia 18 tahun yang hidup di lingkungan yang sama dengan istri dan kedua anaknya.
ADVERTISEMENT
Berkat situasi tersebut, sejumlah kejadian perlahan, tetapi pasti menjawab setiap asumsi yang tersimpan di kepala Da-jeong dan Dae-young, sehingga satu per satu masalah pun bisa diselesaikan.

Review Drama 18 Again

Review Drama 18 Again (2020) dan Fakta Menarik di Baliknya! (89461)
searchPerbesar
Review Drama 18 Again, Foto: Viu
Akting dan pengemasan cerita yang menarik membuat penonton turut prihatin akan Hong Dae-young dan Jung Da-jeong yang harus berdamai dengan keadaan sulit yang mereka ciptakan akibat menikah di usia muda dan bahkan tidak benar-benar direncanakan sejak awal.
Menikah karena “kecelakaan”, keduanya harus merelakan mimpi masing-masing, karena harus fokus bekerja dan mengurus keluarga.
Dae-young terpaksa merelakan masa depannya yang cerah sebagai atlet bola basket, sedangkan Da-jeong yang berprofesi sebagai pembawa acara TV senantiasa mendapatkan rintangan, karena sudah menikah dan bahkan kerap dicibir sebagai wanita tua.
ADVERTISEMENT
Seluruh keadaan itu membuat mereka mengalami kesulitan untuk membesarkan kedua anak mereka, Hong Si-a (Roh Jeong-eui) dan Hong Si-u (Ryeo Un).
Setelah meresapi drama rumah tangga yang pelik, drama ini tiba-tiba mengundang gelak tawa dari para penonton ketika tubuh Da-young kembali menjadi tubuh remaja berusia 18 tahun. Ia pun melakoni perannya sebagai Ko Woo-young, teman sekolah Si-a dan Si-u. Dengan begitu, ia bisa benar-benar menjadi teman yang baik untuk anak-anaknya.
Pasti tidak sedikit orang tua yang mengalami fenomena serupa, bukan? Ketika anak-anak beranjak dewasa, mereka cenderung menjadi tertutup tentang pikiran dan perasaan mereka.
Walaupun serial ini hanyalah sebuah tontonan fiksi, tetapi berbagai dialog dan konflik yang disajikan sangat relevan, sehingga membuatnya cocok untuk ditonton oleh semua pasangan baik yang belum maupun telah menikah.
ADVERTISEMENT
Dilansir dari buku Otak Cemerlang dan Hati Riang Berkat Gaya Menulis Freewriting, Anang YB, Jubilee Enterprise, (2015:11), tontonan fiksi, baik itu film maupun serial memang bisa dijadikan sebagai pelajaran kehidupan, lho.
Meskipun diadaptasi dari film 17 Again, tetapi deretan penemuan Dae-young tentang anggota keluarganya kemudian sanggup memberikan nuansa drakor yang kenal di dalam serial 18 Again ini.
Drama 18 Again ini juga sukses menyuguhkan proporsi genre percintaan, komedi, dan fantasi dengan pas.
Di serial ini, Kim Ha-neul juga berhasil memerankan Jung Da-jeong, wanita berusia 37 tahun sekaligus ibu dari 2 anak remaja, tetapi masih sangat “laku” untuk urusan asmara.
Chemistry antara Kim Ha-neul dan Yoon Sang-hyun tentu saja sangat terpancar berkat kepiawaian akting dan usia keduanya yang tidak jauh berbeda.
ADVERTISEMENT
Namun, di usia yang ke-43 tahun, Kim Ha-neul ternyata tetap cocok untuk dipasangkan di dalam adegan romantis bersama Lee Do-hyun (Hong Dae-young muda) yang masih berusia 26 tahun, lho.

Fakta Menarik dari Drama 18 Again

Review Drama 18 Again (2020) dan Fakta Menarik di Baliknya! (89462)
searchPerbesar
Review Drama 18 Again, Foto: Viu
Drama 18 Again ini merupakan drama pertama yang dibintangi Lee Do Hyun sebagai pemeran utama. Sebelumnya ia hanya berperan sebagai pemeran pendukung di beberapa drama lainnya, seperti Hotel del Luna dan Still 17.
Aktor kelahiran 11 April 1995 ini sukses memerankan Ko Woo-young alias Hong Dae -young saat muda yang ceria dan penuh semangat.
Layaknya drakor pada umumnya, untuk menghidupkan suasana, maka diperlukan soundtrack yang pas dan memanjakan telinga. Oleh karena itu, drama yang satu ini dihiasi banyak lagu yang enak didengar, seperti Sohyang-Hello, SOYOU-The Only One, dan Solji EXID-Person.
ADVERTISEMENT
Nah, setelah membaca review drama 18 Again dan fakta menarik di baliknya, tunggu apa lagi? Yuk, langsung tonton drama seru yang satu ini!(BRP)
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020