Tekno & Sains
·
20 November 2020 20:41

WhatsApp Web Punya Kelebihan dan Kelemahan yang Jarang diketahui

Konten ini diproduksi oleh Berita Update
WhatsApp Web Punya Kelebihan dan Kelemahan yang Jarang diketahui  (658154)
Ilustrasi Menggunakan WhatsApp Web. Sumber: Kumparan.com
WhatsApp Web kini banyak digunakan untuk mempermudah sebuah kerjaan dan bisnis. Sebagian besar orang lebih memilih menggunakan aplikasi ini saat sedang kerja.
ADVERTISEMENT
Terbukti WhatsApp Web sangat mudah untuk digunakan dan nyaman tanpa perlu ribet. Paling tidak harus terhubung dengan internet agar bisa selalu aktif.
Fitur ini merupakan akses dari WhatsApp smartphone. Salah satu kelebihannya, Anda bisa menggunakan WA Web tanpa perlu membuat akun WhatsApp yang baru.
Namun, secara tidak sadari mereka yang menggunakan aplikasi ini tidak mengetahui beberapa kelebihannya. Berikut kami rangkum kelebihan hingga kerugian yang bisa Anda temui.

WhatsApp Web, Aplikasi Mudah untuk Kerja

1.Meningkatkan Produktivitas Kerja
Ketika seharian kerja menggunakan komputer atau laptop rasanya kurang efektif jika terus memantau smartphone. Hadirnya WhatsApp Web dapat meningkatkan kinerja. Misalnya, para pekerja akan lebih cepat membalas pertanyaan yang masuk lewat WhatsApp Web.
ADVERTISEMENT
2. Menyingkat Pekerjaan Bisnis
Aplikasi pengirim pesen ini digunakan dalam bisnis, seperti menjawab pertanyaan client, keluhan konsumen, penjelasan suatu produk atau untuk promosi. Sebagai informasi, WhatsApp juga bisa dijalankan dengan PC atau laptop.
Dengan menggunakan WhatsApp web, pekerjaan semacam ini akan lebih menghemat waktu. Anda bisa menyiapkan draft di komputer atau laptop untuk menjawab semua permasalahan tanpa harus berulang-ulang mengetik.
3. Lebih Efisien
Bagi orang yang memiliki pekerjaann yang banyak dilakukan di depan komputer, seperti mengetik, membuat dokumen dan lain sebagainya, WhatsApp Web dapat membuat waktu menjadi lebih efisien.
Mengetik di keyboard komputer akan terasa lebih cepat dibandingkan melalui smartphone. Selain itu draft hasil ketikan yang sudah dibuat lebih mudah mencarinya melalui folder yang tersimpan.
ADVERTISEMENT
4. Mengirim File Lebih Mudah
Saat ingin mengirim file seperti foto, video atau dokumen lain WhatsApp lebih cepat dibanding dengan WA smartphone. Files penting biasanya di arsipkan di dalam komputer sehingga Anda langsung bisa mencarinya tanpa harus memindagkan file ke dalam smarphone terlebih dulu.
5. Lebih Ringan dan Menghemat Kuota Internet
Kelebihan menggunakan WhatsApp web adalah akses yang lebih cepat. Aplikasi ini merupakan program yang langsung dibuka melalui browser, jadi bisa dibuka lebih ringan dan menghemat kuota.
Berbeda dengan kekurangannya, Anda harus memiliki jaringan internet yang stabil untuk bisa menikmati penggunaan WhatsApp web secara cepat.
Sangat disayangkan meski dapat membantu pengiriman pesan secara cepat ternyata aplikasi bawaan WhatsApp ini tidak bisa memberikan fitur video call ataupun audio call karena beberapa PC tidak ada kameranya.
ADVERTISEMENT
Anda juga harus selalu menyalakan handphone ketika menyambungkan WhatsApp ke perangkat komputer atau laptop. Karena hal itu baterai handphone pun cepat habis dan boros. (AA)