News
·
12 April 2021 15:02

5 Orang dengan Selera Makan Paling Aneh di Dunia, Batu Bata hingga Sabun

Konten ini diproduksi oleh Berita Viral
5 Orang dengan Selera Makan Paling Aneh di Dunia, Batu Bata hingga Sabun (265773)
Ilustrasi makanan. Foto: Pixabay.
Makanan menjadi salah satu elemen penting agar manusia bisa bertahan hidup. Manusia pun sejak dari dulu selalu mengolah makanannya sendiri dari bahan-bahan alami maupun hewan.
ADVERTISEMENT
Manusia juga kerap memasak dengan cara menggoreng atau membakar bahan-bahan tersebut untuk dijadikan makanan.
Namun apa jadinya jika ada manusia yang punya hobi doyan memakan makanan sangat tak lazim yang secara kesehatan sulit dicerna usus.
Berikut kisah lima manusia yang punya selera makan sangat aneh yang dihimpun dari berbagai sumber.
1. Makan Batu Bata
Pakkirappa Hunagundi benar-benar punya selera makan aneh. Pria asal India ini tak bisa makan makanan yang wajar dimakan manusia lain.
Diketahui Pakkirappa hanya bisa makan batu bata, kerikil, atau lumpur. Setidaknya dia memakan batu bata hingga kerikil sebanyak 3 kilogram setiap hari.
Kebiasaan aneh sudah dilakoni Pakkirappa sejak berusia 10 tahun. Meski begitu, dia sama sekali tak mengalami gangguan kesehatan. Bahkan giginya masih utuh meski dia memakan benda-benda keras tersebut.
5 Orang dengan Selera Makan Paling Aneh di Dunia, Batu Bata hingga Sabun (265774)
Batu bata yang dibuat dari tinja manusia. Foto: Journal Buildings.
2. Makan Ayam Hidup-hidup
ADVERTISEMENT
Hobi makan yang aneh satu ini datang dari Indonesia. Miskaulah, wanita asal Sidoarjo, Jawa Timur ini juga punya selera makan di luar nalar.
Jika manusia Indonesia akan mengolah ayam yang sudah disembelih dengan cara digoreng atau dibakar lalu diberi bumbu, berbeda dengan Miskaulah ini.
Dia lebih suka memakan ayam hidup-hidup. Dia mula-mula akan menggigit bagian leher ayam sampai mati. Darah yang keluar lalu diminum.
Setelah itu dia mencabuti bulu-bulu ayam dan membersihkannya. Setelah itu dia makan daging tersebut secara mentah.
Hobinya itu sudah dilakukan Miskaulah sejak duduk di kelas empat sekolah dasar. Hingga kini dia tak menemui keluhan kesehatan.
3. Minum Air Kencing
Pria asal China, Bao Yafu juga punya kebiasaan aneh. Dia sering meminum air kencingnya sendiri.
ADVERTISEMENT
Pria tua berusia 82 tahun ini mengaku sudah melakukan hal tersebut sejak 1972. Saat itu dia dibawa keluarganya untuk melakukan terapi air seni di Hongkong. Keluarganya menyebut sang ayah berhasil sembuh dari penyakitnya setelah minum air seni sendiri.
Sejak saat itu, Bao Fayu tak berhenti melakukannya. Bagi dia meminum air kencing sendiri sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.
Itu terbukti karena hingga kini Bau Fayu masih memiliki fisik yang prima. Bahkan dia masih melihat dengan jelas tanpa bantuan kaca mata.
4. Makan Spon
Mengunyah spon pencuci piring sudah jadi hal yang biasa dilakukan Emma Thompson. Sejak berusia tiga tahun, dia memakan spon berbahan busa tersebut.
Kebiasaan sejak kecil itu membuatnya selalu menghabiskan sekitar Rp125 ribu per minggu untuk membeli spon yang kemudian dia lahap.
ADVERTISEMENT
Sebelum makan, Emma biasanya merendam lebih dulu spon dengan sabun pencuci piring semalaman dan mengunyahnya tiap pagi.
Bahkan Emma juga membawa spon itu untuk bekalnya ke tempat kerja.
5. Makan Sabun Mandi
Makan sabun mandi? Aneh memang terdengarnya. Namun memakan sabun mandi bukan hal aneh bagi Tempest Henderson.
5 Orang dengan Selera Makan Paling Aneh di Dunia, Batu Bata hingga Sabun (265775)
Ilustrasi sabun batang. Foto: Shutterstock.
Sudah sejak lama Tempest mengonsumsi sabun yang dibuat khusus untuk mandi tersebut. Total dia menghabiskan lima batang sabun mandi dalam seminggu.
Kebiasaan ini bermula ketika Tempest kecil mencelupkan jarinya ke sabun bubuk dan menjilatnya. Dia merasakan rasa manis dan asin sehingga ketagihan.
Sejak itulah dia jadi hobi mengonsumsi sabun batang maupun sabun bubuk. (ace)