News
·
13 Juni 2020 12:36

Prajurit TNI Jalan Kaki 9 Jam demi Jenguk Orang Tua Sakit di Hutan Belantara

Konten ini diproduksi oleh Berita Viral
Prajurit TNI Jalan Kaki 9 Jam demi Jenguk Orang Tua Sakit di Hutan Belantara (101870)
Perjalanan ke kampung halaman di Suku Anak Dalam. (Foto: TNI AD/YouTube)
Perjalanan menantang dilakukan Prada Budi. Pria yang menjadi prajurit TNI Angkatan Darat (AD) itu rela berjalan kaki selama 9 jam ke dalam hutan belantara demi bisa menjenguk orang tuanya yang sedang sakit.
ADVERTISEMENT
Kisah perjalanan Prada Budi yang penuh perjuangan itu diunggah di akun YouTube TNI AD, Jumat (12/6). Meski berat, semangatnya tak suru. Hal itu ditempuh demi pulang ke kampung halaman di Suku Anak Dalam, Jambi, untuk menjenguk orang tua yang sakit.
"Saya diberi tahu komandan saya, diberikan izin untuk masuk ke dalam hutan Saya masuk ke dalam, berjalan kaki delapan sampai sembilan jam untuk menjenguk orang tua saya yang sakit di Bukit Dua Belas," ungkap Prada Budi.
Prajurit TNI Jalan Kaki 9 Jam demi Jenguk Orang Tua Sakit di Hutan Belantara (101871)
Prada Budi bertemu warga Suku Anak Dalam. (Foto: TNI AD/YouTube)
Saat tiba di area Suku Anak Dalam, Prada Budi disambut hangat oleh warga setempat. Bukan tanpa sebab, pasalnya, pria tersebut dinilai sudah membanggakan kampung halamannya. Ia kini telah sukses bergabung sebagai anggota TNI.
Meski begitu, Prada Budi mengaku sedih dengan kondisi orang tuanya yang sakit di tengah hutan belantara. Pasalnya, lokasi yang tidak strategis di tengah hutan membuatnya menjadi sulit terjangkau. Selain itu juga sangat jauh dari rumah sakit maupun pusat kesehatan lainnya.
Prajurit TNI Jalan Kaki 9 Jam demi Jenguk Orang Tua Sakit di Hutan Belantara (101872)
Prada Budi memeluk ibunya. (Foto: TNI AD/YouTube)
"Saya sangat sedih melihat orang tua yang sedang terkapar sakit di dalam hutan belantara sana. Jauh dari rumah sakit dan puskesmas terdekat," sebut Prada Budi.
ADVERTISEMENT
Prada Budi pun langsung menemui orang tuanya yang kesulitan beranjak dari tempat tidur. Rindu dan haru, prajurit TNI AD itu langsung memeluk erat orang tuanya. Ia juga erat memegang tangan mereka yang telah keriput.
Prajurit TNI Jalan Kaki 9 Jam demi Jenguk Orang Tua Sakit di Hutan Belantara (101873)
Prada Budi mengahar anak-anak. (Foto: TNI AD/YouTube)
Sebelumnya, diketahui Prada Budi merupakan pria yang berasal dari Suku Anak Dalam. Meski berasal dari daerah pedalaman, ia berhasil mewujudkan mimpinya menjadi seorang anggota TNI. Adapun motivasinya demi memberi mimpi kepada warga Suku Anak Dalam lain, khususnya anak-anak.
"Sehingga mereka terpikirkan, 'Oh iya ternyata Suku Anak Dalam juga bisa mendapat hak yang sama seperti orang luar'," pungkas Prada Budi. (bob)