3 Tips Mix and Match Busana Muslim Fashionable dan Elegan

Konten Media Partner
25 November 2022 10:48
·
waktu baca 4 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Anda bisa menemukan banyak pilihan busana muslim yang fashionable namun tetap syar’i di Zytadelia.
zoom-in-whitePerbesar
Anda bisa menemukan banyak pilihan busana muslim yang fashionable namun tetap syar’i di Zytadelia.
ADVERTISEMENT
Dulu wanita berhijab mungkin tidak punya banyak pilihan untuk bisa tampil modern dan modis. Namun di era saat ini gaya fashion muslim semakin berkembang dan model busana muslim (modest wear) semakin modern.
ADVERTISEMENT
Busana muslim wanita sekarang ini banyak menjadi trend dan dikenakan oleh para hijabers. Balutan busana muslim bisa membuat para wanita tampil elegan dan fashionable jika di mix and match dengan aksesoris dan hijab yang tepat. Anda bisa menemukan banyak pilihan busana muslim yang fashionable namun tetap syar’i di Zytadelia.
Salah satu brand baju muslim ternama di Indonesia ini mempunyai banyak pilihan produk fashion berkualitas terbaik yang bisa membuat tampilan para muslimah menjadi lebih menarik dan modis.
Jika Anda bosan dengan busana muslim yang modelnya itu-itu saja, Anda bisa mencoba beberapa tips padu padan busana muslim agar Anda tetap bisa terlihat elegan dan stylish meski harus menutup aurat. Berikut ini beberapa mix and match busana muslim untuk muslimah yang bisa Anda coba.
ADVERTISEMENT

Padukan Cape dan Gamis

Pertama, atasan cape yang dipadu dengan gamis warna cerah akan dapat memberi kesan mewah dan elegan. Gamis adalah pakaian khas Arab yang memiliki model panjang hingga ke mata kaki.
Gamis bisa menjadi alternatif untuk Anda yang tidak mau ribet saat berbusana muslim. Hal ini karena model pakaian gamis sesuai dengan syariah. Modelnya tidak menerawang dan juga tidak membentuk lekuk tubuh.
Meski bahan kain yang digunakan cukup sederhana, padu padan cape dan gamis bisa Anda gunakan untuk menghadiri acara-acara tertentu ataupun acara formal.
Cape yang polos cukup mudah untuk dikombinasikan dengan gamis model apapun. Pastikan Anda menggunakan gamis dan cape dengan bahan terbaik ya agar nyaman dipakai seharian. Ini penting agar penampilan Anda tidak hanya stylish tapi juga tidak membuat gerah saat digunakan untuk beraktivitas.
ADVERTISEMENT
Jangan lupa untuk memadukan busana tersebut dengan hijab yang memiliki warna senada. Anda juga bisa menambahkan sedikit aksesoris berupa headpiece jika ingin terlihat lebih all-out.

Tunik dan Legging Hitam

Berikutnya, mix and match yang bisa Anda coba yaitu memadukan legging dan tunik. Tunik merupakan baju terusan dengan panjang yang bervariasi, mulai dari paha hingga sepanjang betis. Outfit ini kerap digunakan para hijabers karena selain syar’I dan menutup aurat, tunik juga nyaman saat digunakan.
Meski tunik biasanya memiliki model yang simple dan sederhana, bukan berarti Anda tidak bisa memadupadankannya dengan outfit lain agar tampak lebih modern dan fashionable.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Busana muslim model tunik sangat cocok jika dipadukan dengan legging atau celana yang memiliki model skinny.
Agar bisa menjadi andalan setiap saat untuk di-mix and match, Anda bisa memilih legging hitam sebagai salah satu item wajib yang ada di lemari. Legging hitam mudah dipadukan dengan tunik motif apa saja atau cocok untuk tunik warna apa saja. Pastikan Anda memiliki setidaknya satu legging hitam ya!
ADVERTISEMENT
Untuk hijabnya, Anda bisa menggunakan pashmina agar mendapatkan kesan santai dan tidak terlalu formal. Agar tetap kasual, padukan outfit ini dengan aksesoris kekinian yang berwarna cerah.
3 Tips Mix and Match Busana Muslim Fashionable dan Elegan (143319)
zoom-in-whitePerbesar

Earthy Tones

Saat ini model fashion baju muslim tak terbatas hanya pada model bawahan dan atasan yang sederhana, tapi juga bisa di padu padankan sehingga bisa terlihat lebih casual dan modern.
Untuk bisa mendapatkan gaya yang modern dan casual, kamu harus pintar memadukan warna baju dan hijab agar modis saat digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Jika berbicara tentang tren fashion dan warna outfit, earthy tones atau warna-warna bumi kini sedang ngetren dan naik daun.
Kamu bisa mix and match baju serta hijab warna cokelat, mulai dari warna cokelat tua yang netral, beige, hingga cokelat muda.
ADVERTISEMENT
Celana kulot warna coklat juga bisa jadi pilihan. Selain bisa membuat Anda nyaman saat bergerak, celana kulot juga mudah untuk dipadukan dengan blouse atau atasan baju muslim model apapun.
Usahakan warna yang Anda pilih untuk atasan dan bawahan tetap earthy tone serta tidak kontras satu sama lain. Anda juga bisa menambahkan outer panjang sebagai tambahan aksen untuk pemanis. Tak hanya untuk baju muslim yang dikenakan, tapi earthy tone juga bisa kamu terapkan untuk tas dan sepatu.
Itulah 3 tips mix and match busana muslim yang bisa Anda ikuti untuk mendapatkan tampilan yang lebih fashionable dan elegan. Kini Anda sudah bingung lagi kan bagaimana cara mix and match busana muslim agar terlihat stylish?
ADVERTISEMENT
Pastikan untuk menggunakan hijab dan baju muslim dengan warna senada agar terhindar dari kesan outfit yang terlalu ramai.
Ingin mencari busana muslim yang elegan dan juga hijab? Anda bisa menemukan bisa muslim dan hijab favoritmu di Blibli. Blibli menyediakan berbagai produk Zytadelia yang sederhana namun berkualitas tinggi dengan harga terjangkau. Setiap produk Zytadelia dibuat dengan inovatif dan unik. Semoga tips ini bermanfaat, ya.