Food & Travel
·
18 November 2020 6:46

5 Jajanan di Surabaya yang Harganya Nggak Sampai Rp 5 Ribu

Konten ini diproduksi oleh BASRA (Berita Anak Surabaya)
5 Jajanan di Surabaya yang Harganya Nggak Sampai Rp 5 Ribu (245871)
Ilustrasi waffle.
Sangat mudah mencari jajanan murah nan enak di Surabaya. Dengan berbekal uang Rp 5 ribu saja, kita sudah bisa menikmati nasi goreng, roti sisir, bahkan kue lumpur. Penasaran?
ADVERTISEMENT
Bagi kamu yang suka kue waffle, wajib coba waffle Pak Rukin. Meski jajanan pinggir jalan, tapi Pak Rukin sangat memperhatikan kebersihan dan kualitas waffle yang dijual Rp 2 ribuan ini. Ada lima rasa yang ditawarkan Pak Rukin yaitu blueberry, strawberry, keju, meses, dan original. Waffle Pak Rukin buka setiap hari mulai jam 4 sore sampai 10 malam. Lokasinya, ada di Jalan Jojoran 1 Surabaya.
Es susu gajah atau es permen karet ini memang sempat viral beberapa tahun terakhir. Segelas es berwarna pink ini punya rasa manis khas permen karet anak-anak. Es permen karet dijual dengan harga Rp 4 ribu per gelas. Bahkan omzet penjualan es ini sampai Rp 45 juta - Rp 50 juta per malam. Kalau ingin kebagian, catat jam bukanya ya mulai pukul 15.30 sampai 10 pagi. Lokasinya ada di Jalan Sidodadi Baru No. 50A Surabaya.
ADVERTISEMENT
Saat lapar melanda di sore hari, langsung meluncur ke Nasi Goreng Jawa ala Abah Dani. Nasi goreng Jawa yang dibungkus kertas minyak cokelat ini dijual dengan harga Rp 4 ribu. Sebungkus nasi goreng dapat pelengkap seperti irisan telur dadar tipis, cabai, acar timun, dan suwiran ayam. Nasi Goreng Jawa ala Abah Dani buka setiap hari mulai jam 5 sore sampai jam 8 malam di Jalan Kedinding Lor, Surabaya.
Rasa Kue Lumpur Galaxy yang manis, gurih, dan lumer di lidah memang susah dilupa. Kue lumpur kelapa selalu jadi favorit pembeli. Harga per biji kue lumpur Galaxy rasa original adalah Rp 3.000 per biji, sedangkan kue lumpur kelapa dan kue lumpur nangka Rp 3.500 per bijinya. Kue lumpur Galaxy buka setiap hari di Jalan Ngagel Jaya Selatan No. 22 Surabaya mulai jam 6 pagi sampai jam 4 sore.
5 Jajanan di Surabaya yang Harganya Nggak Sampai Rp 5 Ribu (245872)
Warga Surabaya pasti tak asing dengan Roti Paulus. Roti sisir bercita rasa manis dari mentega klasik ini punya tekstur lembut saat dikunyah. Sebungkus Roti Paulus dijual dengan harga Rp 2.500 yang pas untuk dipakai sarapan atau menemani saat minum teh. Roti Paulus dijual di Toko Pioneer Jalan Dinoyo No. 154 Surabaya. Toko buka mulai jam 8 pagi sampai 9 malam.
ADVERTISEMENT