Pencarian populer

5 Oleh-Oleh untuk Anak dari Surabaya

Untuk kamu yang akan berlebaran di Surabaya, jangan biarkan tanganmu kosong tanpa membawa oleh-oleh khas kota pahlawan yang pasti disuka anak-anak. Basra punya lima pilihannya, catat ya!

  1. Mainan jadul di Dolip Store.

Loading Instagram...

Toko mainan anak-anak ini dikelola oleh Mustafa Sam atau Cak Mus, pendiri Kampoeng Dolanan. Ada begitu banyak mainan yang dijual seperti bekel, gasing Jogja, balon 77, yoyo, sontoloyo, sruit bambu, kelereng, dakon besar, egrang bambu, holahop lipat, ular tangga, kitiran, ketapel, kipas kertas, dan masih banyak lagi. Harga jual permainan tradisional juga relatif murah mulai Rp 5 ribu. Untuk memesannya Dolip Store ada di Jalan Simokerto Surabaya.

  1. Brownies beku Mr Froniez.

Dok. Mr Froniez

Brownies beku Mr Froniez. Bila umumnya kue brownies dikukus dan dipanggang, Mega Siswindarto membuat brownies beku pertama dan satu-satunya di Indonesia. Karena uniknya produk yang dibuat oleh Mega, ia pun menjadi salah satu dari 10 orang wirausaha muda pemula yang menjadi pemenang Shell LiveWIRE Business Start-Up Awards 2013.

Bagaimana brownies yang dimasukkan freezer tetap enak dinikmati? Rahasianya ada di komposisi cokelat yang lebih dominan sampai 70 persen. Kue brownies beku ciptaan Mega dijual dengan sejumlah varian rasa, yakni premium choco, banana cheese, mixnut, dan streusel blueberry. Menikmatinya pun seperti es krim lengkap dengan stiknya. Harga 1 buah brownies beku Rp 9 ribu atau Rp 40 ribu isi 5 brownies. Kalau penasaran, brownies beku ini dijual di Babatan Indah A2 No. 9A, Wiyung, Surabaya.

  1. Abon sapi Bu Sarti Padmosusatro.

Loading Instagram...

Abon Sapi Padmosusastro. Bagi anak-anak, abon adalah makanan di segala suasana. Dengan nasi hangat dan taburan abon saja anak-anak bisa lahap saat makan. Kalau berkunjung ke Surabaya ada sentra lokasi pembuatan abon yang ternama yaitu di Jalan Padmosusastro. Penggagas utama dari Abon Sapi tersebut adalah Ibu Sarti. Resep andalan dari Bu Sarti terletak pada santannya yang kental. Meski tanpa pengawet, abon sapi ini dapat bertahan hingga enam bulan sejak proses produksi dan sudah bersertifikat halal dari MUI. Abon Bu Sarti bisa dibeli di Jalan Padmosusastro No. 86A.

  1. Kaos guyonan khas Suroboyoan.

Loading Instagram...

Di akun Instagram @kaosmambu, kamu bisa menemukan kaos-kaos lucu yang merupakan pelesetan dari merek ternama seperti Lego menjadi Lemu dengan pilihan font yang sama. Kemudian ada juga plesetan dari Star Wars yang menjadi 'Sektas Waras' yang berarti 'baru sembuh'. Bahkan ada juga kaos biru khas Dilan yang diganti dengan kata 'Dolan' yang artinya main. Kaos-kaos ini dijual mulai harga Rp 125 ribu.

  1. Oleh-Oleh kue kekinian dari artis ibukota.

Loading Instagram...

Ada sederet nama artis yang mencoba peluang usaha di Surabaya. Sebut saja Zaskia Sungkar, Vidi Aldiano, Ria Ricis, Inul Daratista, Via Vallen, Ariel Tatum, serta Gisela dan Gempi punya kue selebriti di kota pahlawan.

Zaskia punya kue spikoe unik bernama Snow Cake, Vidi punya cake Vidi Vini Vici yang berarti datang, lihat, rasakan dengan varian rasa lemon, red velvet, keju, dan masih banyak lagi. Ada juga Ria Ricis dan kakaknya Oki Setiana Dewi punya kue berbahan kentang dengan nama Surabaya Pattata, sedangkan Inul Daratista punya Bu Risma (bolu rasa istimewa telur asin) dan Cak Adam (cake abon daging ayam) di tokonya Inul Cake and Pastry. Tak ketinggalan ada Ariel Tatum dan Dion Wiyoko yang berpartner membuat Bolu Djoeang, Via Vallen yang juga punya Vallens Cake, dan Gisela baru me launching Gempikoe dengan andalan kue charcoal vanilanya. (Reporter : Windy Goestiana)

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.63