Woman
·
9 April 2021 7:54

Berkonsep 'Natural Cosmeceutical', Jadi Cantik Tak Lagi Ribet dan Menyakitkan

Konten ini diproduksi oleh BASRA (Berita Anak Surabaya)
Berkonsep 'Natural Cosmeceutical', Jadi Cantik Tak Lagi Ribet dan Menyakitkan (101881)
Maxine Aesthetic Clinic Surabaya merilis tiga produk baru yaitu filler serum, two-layer white peel, dan premium infusion pada Kamis (8/4). Dok. Basra
Kulit adalah organ tubuh terluas yang dimiliki manusia. Bila dibentangkan, kulit tubuh orang dewasa memiliki luas sekitar 1,5 - 2 meter persegi. Dengan menjaga kesehatan kulit, sama artinya kita telah melindungi tubuh dari risiko penyakit. Bahkan menurut Wardah Nafisah, Founder dan CEO Maxine Aesthetic Clinic, kulit yang sehat dan terlindungi secara jangka panjang disebutnya sebagai 'Skinvestment'.
ADVERTISEMENT
”Skinvestment ini berarti bagaimana kita efektif dalam menggunakan skincare dengan hasil yang bukan hanya cantik, tapi juga sehat. Kulit adalah organ terbesar dalam tubuh manusia. Merawat kulit juga berarti merawat kesehatan. Dan merawat kulit dengan baik saat ini bisa bermanfaat hingga 10-20 tahun ke depan,” kata Wardah dalam talkshow ulang tahun ketiga Maxine (9/4).
Kecantikan dan kesehatan, menurut Wardah, haruslah sejalan. "Kita tidak bisa mengabaikan kesehatan karena hanya mengejar ingin cantik secara instan," kata Wardah yang juga penulis buku 'Skincare 101: Panduan Lengkap untuk Kulit Sehat dan Cantik' tersebut.
Berkonsep 'Natural Cosmeceutical', Jadi Cantik Tak Lagi Ribet dan Menyakitkan (101882)
Wardah Nafisah, Founder dan CEO Maxine Aesthetic Clinic.
Bicara tentang keseimbangan antara kesehatan dan kecantikan, Wardah menekankan konsep natural cosmeceutical pada setiap jenis perawatan dan produk yang dimiliki Maxine.
ADVERTISEMENT
"Selama ini mungkin banyak perempuan justru menderita karena perawatan kulit yang salah. Salah satu kesalahannya adalah menggunakan bahan-bahan yang justru berdampak negatif ke kesehatan. Seperti kandungan hydroquinone di krim pemutih. Secara jangka panjang, penggunaan hydroquinone bisa memicu masalah seperti kanker dan alergi. Karena itu kami di Maxine memakai formula paling menyehatkan sekaligus efektif membuat kulit terhidrasi dan glowing. Salah satunya adalah penggunaan bahan alami galactomyces yang bisa mencapai 97 persen. Kalau di skincare lain jarang ada yang setinggi itu,” pungkasnya. Galactomyces adalah cairan yang didapat dari proses fermentasi ragi dan bermanfaat untuk membuat kulit lembab, halus, dan cerah.
Dalam rangka ulang tahun Maxine yang ketiga, Wardah juga mengenalkan tiga produk baru yaitu filler serum, two-layer white peel, dan premium infusion.
Berkonsep 'Natural Cosmeceutical', Jadi Cantik Tak Lagi Ribet dan Menyakitkan (101883)
Sebelum menentukan jenis perawatan, tahapan skin check di Maxine Aesthetic Clinic Surabaya ini dilakukan untuk mengetahui 'usia kulit', permasalahan kulit yang dialami, serta merekam progres perawatan yang telah dilakukan.
Wardah menjelaskan, filler serum adalah serum pintar yang bisa memberi efek kulit kenyal dan lembab tanpa disertai proses injeksi yang menyakitkan.
ADVERTISEMENT
”Proses kerjanya langsung dari dalam kulit. Bekerja langsung dalam proses sintesis dan cross-linking kolagen dalam tubuh. Hasilnya sangat signifikan. Tekstur kulit lebih lembut, lembab, kenyal, serta garis halus dan keriput tersamarkan pada minggu pertama pemakaian,” jelas Wardah yang memperoleh Registered Aesthetician dari Esthetics Certificate Institute.
Adapun kandungan dalam filler serum ini di antaranya kompleks asam amino esensial Proline & Lysine yang berguna untuk sintesis kolagen dan elastin, lalu ada Copper yang akan mengawinkan manfaat cross-linking kolagen dan elastin, serta MG6PTM dan Nano-Retinol yang berguna untuk meningkatkan jumlah produksi kolagen dan elastin dalam waktu lebih singkat.
Lalu ada juga two-layer white peel yang menjadi solusi untuk hiperpigmentasi, flek hitam, kerutan halus, dan kulit kusam karena sinar matahari.
Berkonsep 'Natural Cosmeceutical', Jadi Cantik Tak Lagi Ribet dan Menyakitkan (101884)
Perawatan two-layer white peel ini dilakukan dalam waktu 15 menit tanpa pedih, panas, gatal, kemerahan, dan nyeri. Dengan menggunakan bahan antioksidan aktif dan asam tranexamik, kulit akan mengelupas dalam 3-5 hari tanpa disertai wajah kusam dan kemerahan. Bahkan premium ini terbukti cepat meregenerasi kulit sehingga tekstur, warna, kondisi kulit jadi lebih baik.
ADVERTISEMENT
Tak ketinggalan, ada juga Premium Whitening Infusion yang merupakan injeksi multivitamin untuk tiga manfaat sekaligus yaitu meningkatkan imunitas tubuh, mencerahkan dan menghaluskan kulit, serta mempercepat pembentukan kolagen baru dan mencegah penuaan dini.