Dungu Crispy Duck, Sensasi Empuknya Daging Bebek Asap Untuk Buka Puasa

Konten Media Partner
4 April 2024 15:51 WIB
·
waktu baca 1 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Kuliner Dungu Crispy Duck. Foto: Masruroh/Basra
zoom-in-whitePerbesar
Kuliner Dungu Crispy Duck. Foto: Masruroh/Basra
ADVERTISEMENT
Kuliner daging bebek cukup populer di Surabaya. Masakan berbahan daging bebek dapat ditemukan dengan mudah di setiap penjuru Kota Surabaya. Kuliner ini disukai karena rasanya yang gurih dan tekstur yang tebal.
ADVERTISEMENT
Jika Anda termasuk penggemar menu berbahan bebek, menu bebek asap di D'Nyonya Soerabaja Heritage jangan terlewatkan untuk menu buka puasa.
Sama seperti karakter rasa dalam menu ikan asap atau menu asap lainnya, bebek asap resto ini menawarkan sensasi rasa asap yang tak kalah eksotisnya.
"Kita menyebut menu ini dungu crispy duck, yang diproses beda dari proses bebek goreng lainnya," ujar Bayu Aji, manager restoran di kawasan Surabaya barat itu, kepada Basra, Kamis (4/4).
Bayu melanjutkan, dungu crispy duck diproses melalui pengasapan berjam-jam, dari mentah hingga matang sebelum digoreng membuat lemak jahat bebek luruh saat proses pengasapan.
"Tekstur daging empuk tapi juicy, bumbu dan bau wangi asap menyatu dengan gurihnya bebek," imbuh Bayu.
ADVERTISEMENT
Seporsi dungu crispy duck disajikan bersama nasi hangat, tumis oseng daun pepaya, dan tiga jenis sambal sekaligus.
"Sambal kita suguhkan lebih dari satu jenis agar pengunjung dapat memilih sesuai selera, yakni sambal matah, sambal keroyokan, dan sambal satru," tuturnya.