News
·
26 April 2021 11:26

Gugur di KRI Nanggala 402, Kolonel Harry Dapat Simpati dari Susi Pudjiastuti

Konten ini diproduksi oleh BASRA (Berita Anak Surabaya)
Gugur di KRI Nanggala 402, Kolonel Harry Dapat Simpati dari Susi Pudjiastuti (76240)
Salah satu unggahan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, di akun Instagram pribadinya.
Seluruh awak kapal KRI Nanggala-402 yang berjumlah 53 dinyatakan gugur, Minggu (25/4) sore. Hal ini disampaikan oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di Base Ops Lanud I Gusti Ngurah Rai, Minggu petang.
ADVERTISEMENT
Dari 53 awak tersebut, salah satunya adalah Kolonel Harry Setiawan, Komandan Satuan Kapal Selam (Dansatsel) Komando Armada (Koarmada) II.
Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti memiliki kesan tersendiri terhadap Kolonel Laut Harry Setiawan. Susi pun membagikan foto-foto kenangannya saat bekerja bersama Kolonel Laut Harry Setiawan.
“Teruntuk Kolonel Laut (P) Harry Setiawan, S.E. dan keluarga, penghormatan dan terima kasih luar biasa dari saya pribadi atas semua dukungan dan kerja sama selama saya menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan 2014-2019,” ujar Susi Pudjiastuti dalam akun Instagram pribadinya, Minggu (25/4).
Ada tujuh foto yang diunggah Susi di media sosial pribadinya itu. Dalam keterangan unggahannya, Susi turut mengucapkan dukacita atas gugurnya 53 prajurit yang bertugas di KRI Nanggala-402.
ADVERTISEMENT
“Semoga husnul khotimah & mendapat tempat terbaik di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan & ketabahan .. Amin YRA,” tulis Susi.
Gugur di KRI Nanggala 402, Kolonel Harry Dapat Simpati dari Susi Pudjiastuti (76241)
Karangan bunga duka cita di komplek Rumdin Kolonel Laut Harry Setiawan. Foto: Masruroh/Basra
Sementara itu komplek rumah dinas (rumdin) Kolonel Laut (P) Harry Setyawan di Jalan Rencong, Sidoarjo, dipenuhi karangan bunga duka cita.
Karangan bunga tersebut berjajar dari depan gang komplek perumahan hingga di depan rumah almarhum Kolonel Harry Setyawan. Empat tenda tenda bertuliskan 'Brigif 2 Marinir' berdiri di depan rumah duka.
Dari pantauan Basra, Senin (26/4), situasi di komplek perumahan tersebut tampak lengang. Pun demikian halnya dengan rumah duka yang tak banyak orang.