kumparan
search-gray
News28 November 2019 15:30

'In Da City' Teater Musikal Tentang Arti Komunikasi dalam Keluarga

Konten Redaksi BASRA
IMG-20191128-WA0027.jpg
Foto-foto : Amanah Nur Asiah/Basra
Hubungan anak dengan orang tua, khususnya anak laki-laki dengan ayah kerap kali berbalut ego. Masalah terbesar antara ayah dan anak laki-laki ini umumnya tidak jauh dari komunikasi.
ADVERTISEMENT
Biasanya sang ayah terlalu gengsi untuk mengungkapkan masalah yang dihadapi, sementara sang anak laki-laki tidak bisa mengomunikasikan isi hatinya.
Melihat pentingnya komunikasi antara ayah dan anak laki-laki, Petra Little Theatre (PLT) UK Petra Surabaya menggelar pementasan musikal bergenre rock n roll bertemakan 'In Da City'.
Fransisca Viny Belinda, penulis naskah dan lagu dalam pementasan ini mengatakan, jika In Da City menceritakan hubungan ayah dengan anak yang susah untuk mengekspresikan diri masing-masing.
IMG-20191128-WA0030.jpg
"Bagaimana mereka pergi ke tempat baru dan mereka cuma punya satu sama lain gitu, gimana mereka membangun hubungan keluarga yang loyal dan semakin erat ketika ada masalah menghampiri," jelas Fransisca ketika ditemui Basra, Kamis (28/11).
Naskah yang ia tulis selama tiga bulan ini merupakan kontribusi yang ia tujukan kepada sang ayah. Lewat pementasan ini, Fransisca berharap para penonton dapat mengambil nilai dsri cerita yang ditampilkan.
ADVERTISEMENT
"Harapannya para penonton dapat mengambil nilai berdasarkan pengalaman pribadi. Baik untuk perbaikan hubungan dengan orang tua atau yang lainnya. Semua memiliki porsi masing-masing, bukan hanya tentang hubungan darah daging, namun ini bicara soal hati. Dan yang terpenting komunikasi itu sangat penting," pungkasnya.
Sementara itu, Arya Sandy yang berperan sebagai Yohan mengatakan jika memerankan sosok ayah adalah hal baru baginya.
Bahkan ia, harus berlatih agar karakter yang ia mainkan bisa sampai ke penonton. "Ini adalah karakter baru, memerankan sosok bapak-bapak yang mempunyai ego tinggi. Jadi, dari sini aku belajar banyak, jika menjadi orang tua itu harus saling mengerti sama anak-anaknya," kata Sandy.
Pementasan berdurasi satu setengah jam ini akan diselenggarakan selama dua hari pada 29 November 2019 pukul 17:00 dan 30 November 2019 pukul 16:00 di Amphitheater gedung Q lantai 2 UK Petra Surabaya.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white