Food & Travel
·
4 Desember 2020 16:24

Karimbu Juice, Minuman Sari Tebu Bertemu Jahe yang Hangat di Badan

Konten ini diproduksi oleh BASRA (Berita Anak Surabaya)
Karimbu Juice, Minuman Sari Tebu Bertemu Jahe yang Hangat di Badan (176673)
searchPerbesar
Karimbu Juice
Pandemi COVID-19 mendorong masyarakat untuk mengonsumsi minuman herbal demi meningkatkan imunitas tubuh. Berangkat dari fenomena ini, Quest Hotel Darmo Surabaya menghadirkan sajian minuman yang menggabungkan tanaman tradisional dengan rempah Indonesia, yaitu sari tebu dan jahe.
ADVERTISEMENT
Hotel yang bernaung di bawah bendera Archipelago International ini mencoba berkreasi dengan menyajikan minuman berbahan tradisional. Sari tebu yang dicampur dengan jahe menjadi minuman hangat yang pas dinikmati saat musim penghujan seperti sekarang.
"Kami mencoba untuk membuat suatu inovasi minuman berbahan dasar tradisional yang kaya akan manfaat menjadi satu minuman menarik," ujar Melly Aruni, Public Relation Officer Quest Hotel Darmo Surabaya, kepada Basra, Jumat (4/12).
Tebu merupakan bahan dasar alami dari pembuatan gula yang menyimpan banyak manfaat yang baik bagi kesehatan. Tebu juga memiliki cita rasa khas yang alami, rendah kalori dan menyegarkan.
Sedangkan jahe, sudah bukan rahasia lagi, jika rempah yang satu ini memiliki manfaat bagi kesehatan seperti menghangatkan tubuh sekaligus menjaga daya tahan tubuh.
ADVERTISEMENT
Cara mengolah minuman yang diberi nama Karimbu Juice ini cukup mudah, hanya mencampurkan sari tebu dan juga jahe ke dalam gelas dengan ditambahkan air. Tentunya tidak perlu menambahkan gula lagi karena tebu sudah mengandung gula alami dengan rasa manis yang khas.
Dikatakan Melly jika minuman yang dibanderol dengan harga Rp 25.000 per gelas ini dapat disajikan dalam keadaan dingin dengan es batu maupun hangat.
Melly meyakinkan bahwa minuman ini mengandung bahan alami yang baik untuk dikonsumsi sehingga dapat membantu menambah daya tahan tubuh.
"Sangat cocok sebagai imune booster di masa pandemi seperti sekarang," pungkasnya.