Woman
·
19 Maret 2021 13:17

Keunikan Denim Warna-Warni Saat Bertemu Batik

Konten ini diproduksi oleh BASRA (Berita Anak Surabaya)
Keunikan Denim Warna-Warni Saat Bertemu Batik (3731)
Denim skirt karya desainer Embran Nawawi. Embran menghadirkan denim warna-warni yang berpadu dengan batik. Foto-foto: Dok.Pribadi
Denim memang tidak lagi mendominasi tren fesyen seperti saat tahun ‘90an. Namun denim tetap menjadi pilihan setiap fashion enthusiast melengkapi OOTD mereka.
ADVERTISEMENT
Desainer Surabaya Embran Nawawi menghadirkan koleksi denim skirt atau rok jeans gaya ‘street’ yang pernah merajai di akhir ‘80an hingga akhir ‘90an.
Pada koleksinya kali ini, Embran menghadirkan banyak varian dari denim skirt. Varian yang dimaksud mulai dari panjang pendeknya rok yang menyita perhatian seperti micro skirt yang banyak disukai para remaja, midi dan pencil skirt yang menjadi pilihan wanita karier, serta maxi skirt favorit para hijabers.
"Sepanjang masa pandemi, yang menjadi perhatian para pelaku fesyen adalah para remaja. Mereka (remaja) masih sangat memperhatikan perkembangan tren fesyen walaupun sedikit terhambat karena pandemi," jelas Embran kepada Basra, Jumat (19/3).
Diakui Embran, selera tren fesyen para remaja khususnya denim menjadi perhatian para desainer, tak terkecuali dirinya.
Keunikan Denim Warna-Warni Saat Bertemu Batik (3732)
“Pemahaman denim sebagai tren dan keinginan remaja menjadi tantangan saya membuat koleksi denim dengan gaya pembaharuan,” jelasnya.
ADVERTISEMENT
Denim saat ini, lanjut Embran, tidak lagi mengacu pada warna biru, hitam dan putih, tetapi sangat ‘colorful’ dengan pilihan warna seperti merah, pink, hijau dan bahkan oranye.
“Jadi mudah bagi saya untuk ‘menjodohkanya’ dengan batik Indonesia seperti batik Solo kontemporer, batik Madura, dan batik retro karya saya sendiri,” imbuhnya.
Kali ini Embran menampilkan gaya Street Style Denim Meet Batik yang sweet sexy, simply elegant, dan fresh sporty. Memadukan denim pink dengan batik retro berwarna pink dan diberi detil tule obre pada ujung rok mini.
Tak hanya itu. Embran juga memadukannya dengan bustier/kemben batik bermotif bunga dari Madura untuk gaya sweet sexy ini. Lain lagi dengan simple elegant yang memadukan batik retro dengan denim berwana hijau pupus berupa pencil skirt dan dipadukan dengan crop top bergaris leher lebar.
ADVERTISEMENT
Square skirt dengan denim berwarna oranye yang diaplikasikan dengan batik parang dari Solo berwarna oranye cocok dipakai dengan hoodie jumper.
"Tiga gaya ‘stree styling’ ini akan memberi kesegaran pada remaja dalam berpenampilan," pungkasnya.