Kisah Cheryl, Harumkan Nama Indonesia di AS Gara-gara Gambar Kucing

Konten Media Partner
27 Desember 2022 13:47 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Alisha Cheryl (7 tahun). Foto: Masruroh/Basra
zoom-in-whitePerbesar
Alisha Cheryl (7 tahun). Foto: Masruroh/Basra
ADVERTISEMENT
Prestasi membanggakan ditorehkan Alisha Cheryl (7 tahun), pelajar kelas 2 SD di Surabaya. Alisha berhasil mengharumkan nama Indonesia di ajang Peace Pals International Art Exhibition and Awards 2022, sebuah lomba melukis yang digelar The World Peace Prayer Society Amerika Serikat (AS).
ADVERTISEMENT
Dalam ajang tersebut Alisha mempunyai cara berbeda dalam menyampaikan pesan perdamaian. Anak kedua dari dua bersaudara ini menggambarkan sosok kucing yang akan menyeberang jalan dan semua mobil terlihat berhenti untuk memberikan jalan pada si kucing.
Melalui karya lukisnya Alisha ingin menyampaikan pesan bahwa kucing juga berhak mendapatkan perlakuan yang baik. Apalagi di rumah Alisha memiliki sekitar 7 kucing sebagai hewan peliharaan.
"Pernah lihat kucing yang hampir tertabrak mobil. Itu yang jadi inspirasinya," tutur Alisha saat ditemui Basra di kediamannya di kawasan Bendul Merisi, Surabaya, Selasa (27/12).
Karya Alisha terpilih sebagai 50 terbaik dari total pesaingnya sebanyak 4.540 karya dari 77 negara.
Alisha mengungkapkan jika ia mengikuti lomba ini awalnya diketahui dari sang guru lukis, I Putu Mahendra di Lotus Art Courses. Oleh sang guru Alisha lantas didaftarkan mengikuti ajang tahunan tersebut dengan mengirimkan karyanya ke AS.
ADVERTISEMENT
"Dikasih tahu kak Hendra dan mama setuju (Alisha ikut lomba)," tukasnya.
Alisha sendiri menyukai seni lukis sejak duduk di bangku Taman Kanak-kanak (TK). Banyaknya pilihan warna yang bisa dipakai untuk melukis menjadi alasan Alisha menyukai seni lukis.
"Bisa bikin gambar dengan banyak warna, suka lihatnya," tandas gadis cilik yang bercita-cita jadi dokter ini.