Lebih dari 400 Warga Surabaya Mudik Gratis ke Banyuwangi Hingga Magelang

Konten Media Partner
5 April 2024 10:32 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
pelepasan mudik gratis bersama PTPN I Regional 5 dan Regional 4, yang digelar di halaman Kantor PTPN I Regional 4, Jumat (5/4). Foto: Masruroh/Basra
zoom-in-whitePerbesar
pelepasan mudik gratis bersama PTPN I Regional 5 dan Regional 4, yang digelar di halaman Kantor PTPN I Regional 4, Jumat (5/4). Foto: Masruroh/Basra
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Untuk kali ketiga pasca pandemi, BUMN menggelar mudik gratis bagi masyarakat jelang Idul Fitri. Sejumlah BUMN di Surabaya turut pula menyelenggarakan mudik gratis yang tahun ini mengambil tema 'Mudik Asyik Bersama BUMN 2024'.
ADVERTISEMENT
"BUMN di bawah Bapak Erick Thohir memang ingin berkontribusi kepada masyarakat, salah satunya melalui gelaran mudik gratis ini. Setelah COVID-19 sudah tiga kali dilakukan," ujar Laurentius St. Gomo Tumanggor, Pengawas Wilayah, Pengawas Wilayah PTPN I Regional 4, usai pelepasan mudik gratis bersama PTPN I Regional 5 dan Regional 4, yang digelar di halaman Kantor PTPN I Regional 4, Jumat (5/4).
Pria yang kerap disapa Leo itu melanjutkan, dengan adanya gelar mudik gratis ini selain dapat meringankan beban masyarakat, juga diharapkan bisa menghilangkan batasan antara BUMN dengan masyarakat.
Sementara itu, ditemui dalam kesempatan yang sama, Region Head PT Perkebunan Nusantara I Regional 5, yang diwakili Kepala Bagian Sekretariat dan Hukum, Reggy Irawan Setiyobudi menuturkan, kegiatan mudik gratis ini diikuti 401 orang dengan moda transportasi bus.
ADVERTISEMENT
Reggy Irawan Setiyobudi, Kepala Bagian Sekretariat dan Hukum PTPN I Regional 5, saat menyapa para pemudik.
"Ada 10 bus yang diberangkatkan dan diikuti total sebanyak 401 orang peserta mudik. Diberangkatkan dari kota Surabaya menuju beberapa daerah di Provinsi Jawa Timur, Yogyakarta, hingga Jawa Tengah," ujarnya.
Reggy merinci, jurusan mudik gratis asyik tahun 2024 ini yakni jurusan Yogyakarta, Klaten, Solo, Sragen, Ngawi, Pacitan, Ponorogo, Madiun, Caruban, Nganjuk, Semarang, Kudus, Jepara, Tuban, Lamongan, Trenggalek, Tulungagung, Kediri, Mojokerto, Blitar, Malang, Singosari, Lawang, Banyuwangi, Probolinggo, Jember, Gunung Gumitir, Kalibaru, Glenmore, Genteng, Rogojampi.
“Program mudik bersama ini sejalan dengan imbauan dari Menteri BUMN sebagai salah satu langkah strategis kementerian untuk memitigasi potensi risiko kecelakaan lalu lintas bagi pemudik, serta implementasi bakti kami terhadap masyarakat dengan mengemban misi tanggung jawab sosial dan lingkungan," terangnya.
ADVERTISEMENT
Selain mudik gratis, seluruh peserta juga mendapatkan berbagai fasilitas gratis lainnya, di antaranya bus eksekutif full Air Conditioner (AC), snack & minuman, hingga suvenir.
“Kami berharap kegiatan mudik gratis ini dapat mengalihkan pemudik pengguna kendaraan roda dua ke moda angkutan yang lebih aman, nyaman dan tertib," tandasnya.