Lengkapi HUT ke-76 RI, Sekolah Internasional di Surabaya Gelar Vaksinasi

Konten Media Partner
19 Agustus 2021 15:43 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Salah satu peserta vaksin yang digelar Singapore National Academy (SNA). Foto: Istimewa
zoom-in-whitePerbesar
Salah satu peserta vaksin yang digelar Singapore National Academy (SNA). Foto: Istimewa
ADVERTISEMENT
Masih dalam suasana Kemerdekaan RI, vaksinasi COVID-19 bagi pelajar dan keluarga besar sekolah Singapore National Academy (SNA) digelar di kampus Utama, Pepelegi-Sidoarjo. SNA turut mendukung program percepatan vaksinasi pelajar oleh pemerintah Indonesia.
ADVERTISEMENT
Para dokter dan petugas kesehatan dari Puskesmas Medaeng hadir untuk melayani vaksinasi jenis Sinovac bagi sekitar 200 siswa SD kelas 6 hingga SMA beserta keluarganya. Acara yang berlangsung di LC Hall SNA ini telah dipersiapkan secara matang oleh pihak sekolah dan Puskesmas sehingga vaksinasi berjalan lancar bahkan lebih cepat dari yang dijadwalkan.
"Penyerahan dokumen dan administrasi dilakukan beberapa hari sebelum acara secara online sehingga meminimalisir kontak fisik serta memudahkan petugas kesehatan dalam menerbitkan sertifikat vaksin," ujar Yulia Ayu Srikanthi, Asst. Dean of Support & Services, Kamis (19/8).
Dijelaskan Yulia, protokol kesehatan dijalankan secara ketat oleh sekolah mengingat saat ini penyebaran COVID-19 masih cukup tinggi. Di antaranya dengan melakukan test swab antigen kepada seluruh panitia vaksinasi sebelum acara, monitor pemakaian double-masker oleh sekuriti selama di lingkungan sekolah, fogging area vaksinasi secara berkala, serta sistem semi-drive thru yang diterapkan sekolah untuk menjaga-jarak antar peserta vaksinasi.
ADVERTISEMENT
"Rencananya, apabila stok vaksin di Indonesia tidak terkendala, vaksin dosis kedua akan diadakan sebulan kemudian di tempat yang sama," imbuhnya.
Yulia menambahkan, dirilis dari jaringan komunikasi internal sekolah, banyak orang tua siswa mengapresiasi vaksinasi yang digelar di SNA. Mereka mengucapkan terima kasih kepada panitia atas pengadaan vaksinasi bagi keluarga mereka serta atas keamanan dan kenyamanan yang dirasakan saat di lokasi.
Mereka berharap vaksinasi dosis kedua dapat dilaksanakan tepat waktu dan diselenggarakan oleh pihak sekolah.