Mahasiswa Teknik Mesin PCU Beri Layanan Servis Motor Gratis untuk Warga Sekitar

Konten Media Partner
13 Maret 2023 9:44 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
ADVERTISEMENT
Himpunan Mahasiswa Teknik Mesin Petra Christian University (Himamesra PCU) menggelar pengabdian masyarakat dalam bentuk servis motor gratis.
ADVERTISEMENT
Matthew Andrew, salah satu panitia menuturkan, kegiatan pengabdian masyarakat yang rutin dilakukan tiap semester ini bertujuan untuk mengedukasi sekaligus memberikan layanan gratis kepada masyarakat Siwalankerto dan sekitarnya.
Beberapa servis yang diberikan di antaranya penggantian oli, pembersihan busi, rem, dan karburator, dan masih banyak lagi pelayanan ringan yang diberikan.
Di mana para mekanik yang bertugas merupakan mahasiswa-mahasiswa program studi Teknik Mesin dan Otomotif yang telah terpilih melalui rekrutmen.
"Perawatan terhadap kendaraan bermotor seringkali diabaikan oleh para pengguna jalan. Meskipun motor terlihat baik-baik saja, mesin atau bagian-bagian motor lainnya juga perlu dirawat secara berkala. Sebab, hal tersebut juga akan berpengaruh terhadap kenyamanan dan keamanan seseorang saat berkendara," ucapnya.
Matthew mengaku, kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat sekitar. Promosi kegiatan melalui media sosial maupun pembagian poster ternyata berhasil menarik minat mereka untuk berkunjung dan menikmati servis motor gratis.
ADVERTISEMENT
"Kurang lebih terdapat sekitar 30 buah motor yang datang per harinya. Tidak hanya berterima kasih akan layanan gratis yang diberikan, pengunjung juga menjadi sadar akan pentingnya merawat motor," ungkapnya.
Terkait jam operasional servis gratis ini dibagi menjadi dua shift. Shift pertama dimulai pukul 09.00-12.00 WIB, sedangkan shift kedua dimulai pukul 13.00-16.00 WIB.
“Banyak masyarakat yang berkonsultasi mengenai kondisi motornya yang beragam pada jam-jam tersebut. Jadi kami harus bekerja lebih ekstra,” ucapnya.
Dengan adanya kegiatan ini, mahasiswa diharapkan bisa mendapat pengalaman dan nilai-nilai hidup yang baru.
Diketahui, kegiatan service motor gratis ini berlangsung mulai 6-10 Maret 2023 di Lapangan Anta, Jalan Siwalankerto Timur No.155, Siwalankerto, Wonocolo, Surabaya.