News
·
21 September 2020 14:41

Melihat Aksara Mesir Sampai Tangan Thanos di Pameran Museum Satu Ruang

Konten ini diproduksi oleh BASRA (Berita Anak Surabaya)
Melihat Aksara Mesir Sampai Tangan Thanos di Pameran Museum Satu Ruang (3530)
searchPerbesar
Beberapa koleksi action figure dari Museum Blockbuster yang ditampilkan di pameran Museum Satu Ruang.
Dalam rangka memperingati Hari Aksara Internasional, Museum Teknoform Universitas Dinamika (Undika) Surabaya menggandeng Museum Blockbuster dan Museum Huruf Jember mengadakan pameran Museum Satu Ruang.
ADVERTISEMENT
Kepala Musuem Teknoform, Ryan Adi Djauhari menyampaikan pameran yang diselenggarakan di Serbaguna Undika itu memajang beberapa koleksi dari tiga museum tersebut.
Diantaranya Heroglif Mesir, Pallawa Nusantara, Cuneiform Sumeria, Mesin Ketik, Alat tulis dari masa ke masa, media penyimpanan, dan lainnya.
“Jadi ada kolaborasi koleksi antar museum, kami akan menampilkan secara online dalam bentuk vlog, virtual tour dan video 360,” kata Ryan ketika membuka pameran, Senin (21/9).
Selain memamerkan beberapa koleksi museum, pihaknya juga akan melakukan diskusi interaktif dengan perwakilan museum secara live. Hal itu dilakukan agar pengunjung virtual bisa mengenal koleksi yang dipajang pada pameran Museum Satu Ruang.
"Untuk masyarakat yang ingin melihat pameran museum secara langsung juga bisa. Tapi harus sesuai dengan protokol kesehatan, kami juga akan ada pembatasan pengunjung. Nantinya pengunjung juga dilarang untuk menyentuh koleksi museum, agar tidak terjadi penularan COVID-19 melalui benda," jelasnya.
Melihat Aksara Mesir Sampai Tangan Thanos di Pameran Museum Satu Ruang (3531)
searchPerbesar
Dengan adanya pameran tersebut diharapkan dapat menambah wawasan dan memberikan hiburan bagi warga Kota Surabaya, agar tidak jenuh dengan keadaan sekarang.
ADVERTISEMENT
“Selain menambah wawasan tentang sejarah koleksi museum, pengunjung bisa berswafoto pada koleksi yang dipajang di pameran,” pungkasnya.
Sementara itu, Koordinator Marketing dan Event Blockbuster menyampaikan jika pihaknya menampilkan koleksi action figure, live action diorama, statue, movie props, memorabilla hingga life size statue.
“Koleksi yang kami pamerkan dalam Satu Ruang meliputi infinity dauntlet life size replica, Thanos statue, dan karakter hero lainnya. Kami berharap stigma masyarakat bisa berubah, bahwa karakter-karakter seperti ini bukan hanya sekedar mainan, tapi sebagai media edukasi dalam bidang perfilman," tutupnya.
Diketahui, pameran Museum Satu Ruang ini berlangsung selama lima hari mulai Senin 21 September 2020 hingga Jumat 25 September 2020 mendatang, pukul 09:00 WIB - 15:00 WIB di Gedung Serbaguna Undika.
ADVERTISEMENT