Food & Travel
·
31 Desember 2020 17:20

Mie Lobster Pelangi, Mie Tiga Warna yang Menyehatkan

Konten ini diproduksi oleh BASRA (Berita Anak Surabaya)
Mie Lobster Pelangi, Mie Tiga Warna yang Menyehatkan (319)
Mie Lobster Pelangi yang menyehatkan. Foto: Masruroh/Basra
Mie merupakan salah satu jenis makanan yang menjadi favorit masyarakat dari berbagai latar belakang usia dan ekonomi. Mie juga sering digunakan dalam berbagai bentuk olahan untuk menarik perhatian, salah satunya yang dilakukan Ika Fitri Tunjungsari, owner Nedarumiyin.
ADVERTISEMENT
Ika menghadirkan sajian Mie Pelangi Lobster bagi pengunjung kafenya yang berada di area Hotel Pop Diponegoro Surabaya.
"Mie Pelangi Lobster ini sajian makanan sehat, karena saya sengaja pilih lobster air tawar, bukan dari laut. Sehingga tidak banyak mengandung kolesterol,” ujar Ika kepada Basra, Kamis (31/12).
Lebih lanjut Ika menuturkan, untuk bahan mie, Nedarumiyin membuatnya sendiri. Mie Pelangi Lobster terdiri dari tiga warna utama, yaitu merah, hijau, dan kuning.
"Dijamin sehat karena pakai pewarna alami. Warna merah dari buah naga, hijaunya dari sawi, dan warna kuning dari wortel. Kami tidak memakai pewarna buatan,” tegasnya.
Adapun bumbunya, kata Ika, terdiri dari cabai dan rempah-rempahan seperti kapulaga, kunyit, dan jinten yang dihaluskan. Tambahan saus tiram semakin membuat sajian Mie Lobster Pelangi menggugah selera.
ADVERTISEMENT
Untuk proses memasak Mie Lobster Pelangi dibutuhkan waktu sekitar 15-20 menit. Selain Mie Pelangi Lobster, ada dua varian Mie Pelangi lainnya, yaitu Original Telur Mata Sapi, dan Udang.
Untuk olahan Mie Pelangi Lobster yang memiliki cita rasa gurih dan pedas ini dibanderol dengan harga Rp 30.000 per-porsi.